Jadi Buruan Para Kolektor dan Modifikator, Toyota Great Corolla Wagon Kini Harga Jualnya Suka-suka

Harun Rasyid - Rabu, 22 Juli 2020 | 19:05 WIB

Toyota Corolla DX Wagon (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Toyota Corolla memang dikenal sebagai salah satu model legendaris Toyota yang telah hadir sejak 1970 di Indonesia.

Selain sedan, Toyota Corolla juga memiliki model station wagon yang bisa dibedakan dari kabinnya yang dipanjangkan hingga ke bagasi, hingga tercipta pilar D pada ujung belakangnya.

Tapi karena populasinya yang sedikit dan keunikan bentuknya, Toyota Corolla Wagon sudah jadi buruan modifikator dan kolektor.

GridOto.com sempat menemukan Toyota Great Corolla Wagon lansiran 1995 di salah satu parkiran supermarket di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Enggak Suka Station Wagon? Belum Tahu Toyota Caldina Pasti, Gantengnya Bikin Pengen Pelihara

Bima Maliki, pemilik mobil tersebut mengatakan, Corolla merupakan salah satu station wagon yang harga mobilnya sulit diperkirakan.

"Mobil jenis (station) wagon memang sekarang banyak dicari kolektor karena unitnya langka di Indonesia, mobil barunya saja jarang ada. Selain itu, biasanya mobil wagon ini rata-rata bekas mobil kedutaan, makanya harganya ini enggak ada patokannya," kata Bima kepada GridOto.com, Minggu (19/7/2020).

Harun/GridOto.com
Tampak bodi samping Toyota Corolla DX Station Wagon


Menurut Bima, saat ini harga Toyota Great Corolla Wagon bisa berkali-kali lipat jika dibandingkan versi sedannya.

"Mobil ini memang udah kelas bebas aja, pemiliknya jual juga suka-suka karena memang jarang yang jual. Mobil saya ini tahun 1995 yang pakai penggerak 4 roda, waktu itu sempat ditawar Rp 200 juta tapi saya enggak lepas," sebut pria pemilik showroom mobil Malique Selatan Djakarta tersebut.

"Tapi kalau dibandingkan dengan versi sedannya, harga Great Corolla Wagon memang bisa dua kali lipat lebih tergantung kondisinya. Sementara untuk spek mesinnya biasanya enggak beda dengan yang sedan," lanjut Bima.