Enggak Selalu Modifikasi Motorhome Itu Mahal, Pakai MPV Pintu Geser Ini Juga Bisa Kok!

Ivan Casagrande Momot - Selasa, 21 Juli 2020 | 22:12 WIB

Penampakan Hyundai H-100 dimodif jadi motorhome (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Ngobrol Virtual (Ngovi) tim GridOto Modif dengan Bari Setiadi selaku designer motorhome dan member komunitas IXCE (Indonesia X Country Explorer) sukses mengorek banyak hal terkait perkembangan motorhome di Indonesia.

Yups motorhome dan juga campervan saat ini menjadi solusi liburan yang aman dan nyaman bersama keluarga, di tengah keterbatasan aktivitas akibat pandemi virus Corona.

Bahkan muncul slogan "perbanyak piknik kurangi panik" yang seolah menjadi pelecut semangat para pecinta motorhome dan campervan di Indonesia.

Autoindustriya
Tampilan kabin Hyundai H-100 dimodif jadi motorhome
"Iya saat ini memang orang mulai tertarik untuk berwisata ke satu tempat dengan kendaraan yang mereka miliki sendiri. Ada campervan yang dimensi mobilnya cenderung lebih kecil, motorhome yang ukuran sedang dan di luar negeri ada RV yang memang mobil-mobilnya besar seperi medium bus", buka Bari Setiadi.

Yang menjadi karakteristik penggiat motorhome dan juga campervan tentu ubahan kabin mobil. Yang dikemas apik layaknya rumah berjalan untuk menopang aktivitas outdoor dengan lebih nyaman.

Rizki/GridOto
Toyota Hiace Motorhome, camping dimana aja jadi!
Gaya modifikasi campervan dan motorhome sendiri cukup beragam. Ada ala American style yang dominan mengadopsi gaya luxury, hingga Japanese Style.

Japanese style sendiri mengedepankan fungsi dan bisa menjadi acuan tren modifikasi motorhome di Indonesia karena biasanya mengemas ubahan kabin lebih compact dan disesuaikan dengan rata-rata postur tubuh yang mirip dengan postur tubuh orang Indoensia.