Rekayasa Lalu Lintas Jalan Jakarta di Kota Bandung Sudah Ditetapkan, Bakal Berlaku Bulan Depan!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 14 Juli 2020 | 14:03 WIB

Ilustrasi kemacetan di Jalan Jakarta, Kota Bandung. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Penutupan jalur akan diberlakukan di Jalan Jakarta, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) dari arah Antapani dan Kiaracondong serta dilakukan rekayasa lalu lintas.

Langkah tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya kemacetan akibat pembangunan flyover di Jalan Jakarta-Jalan WR Supratman, Kota Bandung.

"Diinformasikan ke masyarakat kalau Jalan Jakarta akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Pertama tutup total (dari arah Antapani) dan Kiaracondong atau dari arah Timur, mengantisipasi kemacetan atas pembangunan flyover," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Wibowo, dikutip dari Tribunjabar.id, Selasa (14/07/2020).

Baca Juga: Flyover di Jalan Jakarta Kota Bandung DItargetkan Selesai Akhir Tahun Ini, Rekayasa Lalu Lintasnya Masih Dibahas

Kendati demikian, ada kemungkinan Jalan Jakarta dibuka hingga ke depan Gereja HKBP, karena pengerjaan proyek flyover dimulai dari lokasi tersebut.

Hal tersebut nantinya membuat kendaraan dari arah timur bisa dialihkan ke Jalan Bogor kemudian masuk Jalan Ahamd Yani.

"Jadi dengan rencana penutupan Jalan Jakarta, kendaraan dari arah timur Flyover Pelangi bisa belok kanan ke Jalan Ibrahim Adjie (dan) belok kiri ke Jalan Ahmad Yani kemudian lurus," ujar Bayu.

Artinya, selama pengalihan arus ini, Jalan Ahmad Yani, tepatnya di kawasan Cicadas akan diberlakukan dua arah.

Baca Juga: Biar Aman, Pakar Safety Sarankan Hal Ini Kalau Melewati Jalan Menikung Seperti di Flyover Antasari