Ogah Mogok Lagi, Honda Sudah Siapkan Perbaikan Buat Mesin Mereka Jelang F1 Stiria

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 9 Juli 2020 | 18:25 WIB

Alex Albon dari tim Red Bull merupakan salah satu pembalap yang gagal finis di F1 Austria minggu lalu akibat masalah kelistrikan pada mesin Honda di mobilnya. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - F1 Austria akhir pekan lalu (5/7/2020), bukanlah akhir pekan yang baik bagi tim Red Bull.

Kedua pembalap-nya yaitu Max Verstappen dan Alex Albon sama-sama harus mengakhiri balapan alias DNF akibat masalah kelistrikan di mesin Honda masing-masing.

Temuan tersebut diungkapkan oleh Toyoharu Tanabe selaku Direktur Teknis Honda F1.

“Kedua mobil Red Bull sama-sama mengalami masalah elektrikal pada balapan minggu lalu, tapi dengan penyebab yang berbeda,” ujarnya dilansir GridOto.com dari situs resmi Honda Racing F1 (9/7/2020).

Baca Juga: Asal Mula Nama F1 Stiria atau Styrian Grand Prix, Seri Kedua F1 2020 di Red Bull Ring

Masalah kelistrikan di mesin mobil Verstappen diketahui berakibat dari komponen flywheel, tapi Honda tidak mengungkapkan akar dari masalah kelistrikan di mobil Albon.

Meskipun begitu, Tanabe mengaku pihaknya sudah melakukan perbaikan pada kedua unit mesin tersebut agar bisa dipakai pada F1 Stiria akhir pekan ini (12/7/2020).

Ia menambahkan, kedua mesin tidak mengalami kerusakan yang berarti sehingga baik Verstappen maupun Albon dapat menggunakan mesin yang sama seperti minggu lalu.

Tanabe pun berharap agar keempat mobil beserta pembalap-nya dapat mendapatkan hasil yang lebih baik pada balapan minggu ini.