Viral! Toyota Calya Enggak Kasih Ruang untuk Ambulans Melintas, Padahal Sudah Nyalakan Sirine

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Juli 2020 | 13:40 WIB

Tangkapan layar video Toyota Calya tak berikan jalan untuk ambulns. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Ambluans merupakan salah satu kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan.

Apalagi kalau sirene sudah dinyalakan yang tandanya Ambulans sedang dalam perjalanan mengangkut atau menjemput pasien.

Makanya kendaraan lain wajib memberikan ruang yang cukup agar ambulans bisa melintas.

Tetapi ada saja oknum pengendara yang acuh, malah sengaja tidak memberikan ruang agar kendaraan prioritas tersebut bisa melintas.

Baca Juga: Viral Mercedes-Benz C 300 Tak Kasih Jalan Ambulans, Pengemudinya Malah Acungkan Jari Tengah, Warganet Geram

Seperti pada sebuah unggahan di akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada 2 Juli 2020, yang memperlihatkan sebuah Toyota Calya yang tak memberikan ruang agar ambulans bisa mendahuluinya.

"Mengenai pasal 134 nomor 22 tahun 2009 tentang kendaraan prioritas,mohon kepada bapa bapa ibu ibu yang lagi mengendarai baik sepeda motor/mobil, jika ada mobil emergency seperti damkar dan ambulan lebih baik menepi sebentar," tulis akun Instagram @dashcam_owners_indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????????Assalamualaikum ???????? Mengenai pasal 134 nomor 22 tahun 2009 tentang kendaraan prioritas,mohon kepada bapa bapa ibu ibu yang lagi mengendarai baik sepeda motor/ mobil, jika ada mobil emergency seperti damkar dan ambulan lebih baik menepi sebentar. Masih banyak manusia yg tidak sadar akan pentingnya kendaraan prioritas. Banyak kasus dimana pengendara R2/R4 yg enggan untuk menepi, padahal ambulans membutuhkan waktu yg cepat untuk sampai ke tempat tujuan.

A post shared by Dash Cam Owners Indonesia (@dashcam_owners_indonesia) on

Video yang sudah ditonton 37.841 orang tersebut direkam dari dua sudut pandang, yaitu ambulans dan pengendara motor di belakangnya.

Terlihat Toyota Calya berwarna putih tersebut seperti tak mau didahului bahkan ikut menambah kecepatannya saat ambulans akan menyalipnya.