Pembangunan Tol Semarang-Demak Seksi II Sudah Delapan Persen, Ganjar : Presiden Minta Ada Percepatan

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 2 Juli 2020 | 14:18 WIB

Ilustrasi pembangunan struktur jalan tol Semarang-Demak. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com -  Pengerjaan Jalan Tol Semarang-Demak dengan total panjang 27 Km masih berlanjut.

Perlu diketahui, jalan tol tersebut terbagi menjadi dua seksi, yaitu seksi I Kota Semarang-Sayung sepanjang 10,69 Km dan seksi II Sayung-Demak Kota sejauh 16,31 Km.

Diketahui, progres pembangunan ruas tol seksi II Sayung-Demak Kota saat ini sudah mencapai delapan persen dan rencananya akan rampung akhir tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Percepatan Tahapan Pembangunan Tol Cigatas Malah Bikin Pemkot Tasikmalaya Khawatir? Begini Penjelasannya

"Kami pastikan pengerjaan ini berjalan. Diharapkan selain memperlancar transportasi, juga menyelesaikan beberapa bagian yang terkena rob. Itulah dulu kami bicarakan sangat lama, dan progresnya bagus," ujar Ganjar, Rabu (01/07/2020), dilansir dari Tribunjateng.com.

Ganjar mengaku pihaknya mengapresiasi progres pengerjaan yang sudah mencapai delapan persen, padahal pembangunan baru dilakukan awal tahun 2020 lalu.

Diharapkan, seluruh pengerjaan Tol Semarang-Demak dapat selesai tepat waktu yaitu pada pertengahan tahun 2022 mendatang.

"Selagi bekerja, kami juga menghidupkan ekonomi warga sekitar. Progres pembangunan (sudah) delapan persen, kami sudah bisa mulai melihat fisiknya. Target selesai pertengahan tahun 2022, tapi Pak Presiden minta ada percepatan," ungkapnya.