Proyek Jalan Tol Segmen Binjai-Langsa Aceh Berlanjut, Sudah Sampai Tahap Pematokan Lahan

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 28 Juni 2020 | 13:45 WIB

Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol. (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Proyek jalan tol segmen Binjai-Langsa, Aceh sudah memasuki tahap pematokan lahan yang menjadi lokasi pembangunan.

Hal tersebut dikarenakan usaha panitia persiapan yang terdiri dari Dinas Pertanahan Provinsi Aceh, Dinas Pertanahan Aceh Timur, Muspika Birem Bayeun dan perangkat desa yang sudah melakukan sosialiasi kepada warga.

Diketahui, pada sosialisasi tersebut disampaikan mengenai rencana dan tujuan pembangunan jalan tol segmen Binjai-Langsa serta meminta persetujuan masyarakat yang lahannya terdampak proyek itu.

Baca Juga: Waspada, Rekonstruksi Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Masih Berlangsung

"Alhamdulillah hasil sosialisasi 24 Juni (2020), semua pemilik tanah setuju dan tidak ada yang menolak. Karenanya, sejak 25-28 (Juni 2020), kami telah melakukan pematokan pada fisik tanah lokasi rencana jalan tol," ungkap Kepala Dinas Pertanahan Aceh Timur, MB Bandi Harvirdaus, Sabtu (27/06/2020), diutip dari Serambinews.com.

Bandi menyebutkan ada tiga desa di Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur yang terdampak pembangunan jalan tol segmen Binjai-Langsa.

Tiga desa tersebut yaitu Desa Bukit Tiga, Desa Alue Buloh dan Desa Alue Drien.

Pengerjaan jalan tol Binjai-Langsa merupakan segmen kedua setelah pembangunan tol Banda Aceh-Sigli yang masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Baca Juga: Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Jagorawi, Jasa Marga Bakal Terapkan Contraflow Secara Situasional