Dealer Mitsubishi Mengakui Dalam Sehari Kedatangan Belasan Konsumen Terkait Recall Xpander

Wisnu Andebar - Minggu, 28 Juni 2020 | 10:45 WIB

Mitsubishi Xpander (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall atau penarikan kembali terhadap 139.111 unit Xpander pada Senin (22/6/2020).

Recall yang disebut MMKSI sebagai program field fix campaign ini dilakukan karena ada masalah pada pompa bensin (fuel pump) Mitsubishi Xpander produksi 2017 hingga 2019.

Dengan diumumkannya recall tersebut, dealer-dealer Mitsubishi pun mulai dibanjiri oleh konsumen yang terlibat.

Seperti dialami dealer resmi Mitsubishi PT Sun Star Prima Motor Fatmawati, Jakarta Selatan, yang dalam sehari bisa kedatangan belasan konsumen terkait program field fix campaign ini.

Baca Juga: Recall Kendaraan di Indonesia. Banyak Kemajuan Tapi Belum Ideal

"Lebih kurang dalam sehari ada 12 sampai 17 unit yang datang," kata Praja Syaputra, kepala bengkel PT Sun Star Prima Motor Fatmawati secara virtual, Sabtu (27/6/2020).

Ia menyebutkan, ada dua poin penting dalam menangani recall ini, yakni pengecekan dan penggantian.

"Jadi kami periksa dulu apakah unit tersebut termasuk atau tidak, jika dalam pengecekan itu tidak terjadi masalah, maka (fuel pump) tidak perlu diganti," jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk proses pengerjaannya kurang lebih bisa memakan waktu satu sampai tiga jam.

Baca Juga: Recall Mitsubishi Xpander, Kenapa di Indonesia Baru Sekarang?

"Untuk satu sampai dua jam itu pekerjaan unit yang tidak memiliki aksesori tambahan, atau dengan kata lain tidak ada karpet tambahan," sebutnya.

"Kalau ada tambahan karpet dan peredam, itu memakan waktu satu sampai tiga jam, jadi paling lama sekitar tiga jam," terang Praja lagi.

Ia menambahkan, untuk di Sun Star Prima Motor Fatmawati sendiri menerima semua konsumen yang mau melakukan campaign ini.