Pasang Stabilizer Bar di Toyota Innova, Ini Paket dan Rincian Harganya

Radityo Herdianto - Senin, 29 Juni 2020 | 09:00 WIB

Stabilizer Bar Ultra Racing (Radityo Herdianto - )

GridOto.com - Dibuat untuk mengejar kenyamanan, mobil MPV Toyota Innova memiliki karakteristik bantingan yang empuk.

Di sisi lain, bantingan yang empuk harus dibayar dengan handling Toyota Innova yang cenderung limbung dengan gejala body roll yang tinggi.

Untuk mengatasi gejala tersebut, Anda bisa pasang stabilizer bar dari Ultra Racing di beberapa titik sasis Toyota Innova untuk meningkatkan handling.

"Pemakaian harian bisa pakai paket stage 1, ada dua macam stabilizer yang dipakai, yaitu front lower bar dan anti roll bar," buka Hans Steven, pemilik bengkel spesialis Speed'Z Performance, Cipondoh kepada GridOto.com.

Front lower bar 4 titik dibanderol dengan harga Rp 1,4 juta yang dipasang pada bagian lower arm dan sasis depan mobil.

Istimewa
Paket Stabilizer Bar untuk Toyota Innova Reborn

Baca Juga: Recall Mitsubishi Xpander, Kenapa di Indonesia Baru Sekarang?

Kalau rear anti roll bar yang dipasang di dudukan suspensi belakang sasis mobil berukuran diameter 19 mm dibanderol dengan harga Rp 2,3 juta.

"Jika ingin handling lebih mantap dengan menambah rigid sasis, bisa pasang paket stage 2 dengan tambahan rear lower bar dan rear torsion bar," lanjut Hans.

Rear lower 4 titik yang mendukung kekakuan sasis setelah dipasang rear anti roll bar dipasang pada lower arm dan sasis belakang memiliki harga Rp Rp 1,95 juta.

Sedangkan rear torsion 2 titik yang dipasang di ujung sasis belakang dekat area ban serep dibanderol dengan harga Rp 1,2 juta.

"Untuk pembelian satu atau dua paket sekaligus ada harga khusus, tapi diluar ongkos jasa pasang," tutur Hans.