Susah-susah Gampang Modif Motor Trail dan Supermoto Menjadi Scrambler

Yuka Samudera - Rabu, 17 Juni 2020 | 17:17 WIB

Alasan kenapa motor trail dan supermoto cocok dirombak menjadi scrambler. (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Beberapa dari mungkin menggarap motor custom klasik dilihat dari bahan awal, biasanya motor yang memiliki konstruksi rangka naked bike atau touring bike.

Jelas karena rangka utamanya saja bisa dibilang mudah dicustom arena bentuknya hampir lurus ke belakang. Kalau pun ingin menggunakan bahan sport bike, tentunya solusi swap engine menjadi pilihan.

Namun sangat jarang sobat temui modifikasi custom klasik berbahan motor yang bergenre trail ataupun supermoto bukan?

Eits jangan salah, Brilliant Custom Motorcycles berhasil menggarap sebuah motor bergenre supermoto, yaitu Kawasaki D-Tracker 250 menjadi sosok scrambler yang jangkung dan gagah!

Tapi bukan berarti perkara yang mudah sob untuk menggarap motor ini. Tentu musti pakai perhitungan matang dan enggak asal potong dan rombak sana-sini.

Kawasaki Moto Art
Ilustrasi Kawasaki D-Tracker X 250.

"Menggarap motor custom berbahan trail atau supermoto seperti D-Tracker 250 buat kami bisa dibilang susah-susah gampang. Karena konstruksi rangka yang berbeda dari kebanyakan motor-motor naked bike yang biasa jadi bahan custom," buka Adi Prasetio, punggawa Brilliant Custom Motorcycles.

"Karena seat height yang tinggi, lalu profil kaki-kaki yang jangkung, makanya musti diukur dan dihitung benar-benar biar presisi dan sesuai dengan postur si pengendaranya nanti," lanjutnya.