Kawasaki ZX-25R Minggir Dulu, Masih Ingat Si Baby Ninja ZX130? Komponen Kanibalannya Banyak dari Merek Lain Lho!

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 16 Juni 2020 | 18:35 WIB

Penulis bersama Kawasaki ZX130 (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Lahir pada tahun 2005 alias 15 tahun lalu, ternyata masih banyak Kawasaki ZX-130 yang berkeliaran hingga tahun 2020 ini.

Motor bebek ini memang cukup unik karena posisi tangkinya berada di depan dan sering dikatain kalau 'nabrak meledak' walau pada kenyataannya sih enggak pernah ada yang kejadian seperti itu.

Pertama kali keluar tahun 2005, Kawasaki ZX130 yang punya julukan 'Baby Ninja' sudah tidak lagi dijual oleh Kawasaki mulai tahun 2012.

Namun saat ini penggunanya terbilang banyak dan jadi salah satu motor favorit di bursa motor bekas karena mesinnya tergolong tangguh dan harganya murah.

Baca Juga: Belum Banyak yang Tahu, Ini Lho Arti Kode ZX di Motor Kawasaki

Malah jujur saja, penulis masih pakai Kawasaki ZX130 keluaran tahun 2005 yang masih saja bisa diajak keliling-keliling lintas provinsi.

Kebetulan penulis juga sering berbincang dengan beberapa komunitas pengguna Kawasaki ZX130 yang mengakui mencari suku cadangnya juga enggak terlalu sulit karena masih bisa dengan mudah dicari.

Apalagi banyak toko online yang jadi spesialis spare-part Kawasaki yang siap menyediakan, seperti yang paling dikenal komunitas Kawasaki ZX130 adalah akun Instagram @zxsapi.

Nih GridOto.com berikan daftar lengkapnya, buat kamu pengguna Kawasaki ZX130 atau berencana beli si Baby Ninja ini. Simak daftar lengkapnya di halaman selanjutnya Sob!

Ditta Aditya Pratama / GridOto.com
Kawasaki ZX130 penulis malah sudah pernah dibawa sampai ke Jepang. Eh tapi tapi tapi...