Kojay Garage Dari Ngotak-ngatik Vespa Kini Piawai Bikin Motor Custom

Yuka Samudera - Selasa, 16 Juni 2020 | 09:49 WIB

Bobber berbasis Ninja 250. (Yuka Samudera - )

GridOto.com - Beberapa kali, GridOto Modifikasi sempat membahas motor custom hasil garapan Kojay Garage, workshop yang terletak di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Nah kebetulan ditengah situasi PSBB transisi era New Normal, kami bisa mampir ke markas Kojay Garage. Bertemu langsung bro Riki Kojay selaku owner sekaligus buildernya.

Sebelum berkenalan lebih jauh dengan Kojay Garage, yuk kita tanya-tanya dulu sedikit tentang cerita dibalik berdiri Kojay Garage.

Kojay Garage
Riki Eko Jaya, owner sekaligus builder Kojay Garage.

"Berangkat dari kesukaan saya terhadap motor sejak SMA namun jarang tersalurkan mas. Nah mulai kuliah, mulai iseng ngotak-ngatik motor tapi masih motor Vespa pada saat itu," buka Riki.

"Lama kelamaan mulai teracuni sama teman, akhirnya kisaran tahun 2012-an itu saya coba membuat cafe racer berbasis GL Pro kalau tidak salah ingat. Masuk ke dunia kerja, saya masih suka mengotak-ngatik motor setelah pulang kerja, jadi biasanya nongkrong bareng teman, nah saya ngotak-ngatik motor, teman-teman saya ikutan nemenin gitu jadinya hehe," lanjutnya.

Yuka Samudera
Beberapa dokumentasi hasil garapan Kojay Garage.

Ternyata, nama Kojay sendiri berawal dari nama panggilan Riki sendiri ketika masa menempuh pendidikan dulu sob.

"Nama Kojay itu sebenarnya nama panggilan saya, dari nama Eko Jaya lalu disingkat jadi Kojay. Yasudah karena menurut saya ikonik dan mudah diingat, akhirnya saya pakai nama itu menjadi nama workshop custom saya," tukas Riki.