Diganggu Hujan, Lewis Hamilton Tetap Senang Lakukan Tes di Silverstone

Fendi - Kamis, 11 Juni 2020 | 10:45 WIB

Tes di sirkuit Silverstone, Lewis Hamtilton dan kru tim Mercedes menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 (Fendi - )


GridOto.com – Menggunakan mobil Mercedes W09, Lewis Hamilton diganggu hujan saat melakukan tes di sirkuit Silverstone, Rabu (10/6/2020), tetapi ia mengaku sangat senang.

Lewis Hamilton mendapat giliran hari kedua, setelah sebelumnya Valtteri Bottas pada hari Selasa.

Sayang, cuaca yang berubah di sirkuit Silvestone, Inggris, mengganggu sesi tes juara dunia F1 enam kali ini.

Meski begitu, Lewis Hamilton mengaku sangat senang bisa kembali mengemudikan mobil balap Mercedes, setelah terakhir pada tes pramusim F1 2020 di Barcelona, 28 Februari lalu.

Baca Juga: Tim Mercedes F1 Terapkan New Normal Saat Lakukan Tes di Sirkuit Silverstone

Tim Mercedes melakukan tes pribadi dalam rangka persiapan menjelang dimulainya kompetisi F1 2020 awal Juli nanti di Red Bull Ring, Austria.

Pembalap melakukan pemanasan, kembali mengasah feeling, meskipun menggunakan mobil Mercedes W09 yang dipakai balapan pada tahun 2018.

Selain mobil lama (sesuai yang diizinkan), tes dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona atau covid-19, seperti manjaga jarak dan pakai masker ataupun face shield.

Tidak seperti rekan setimnya Valtteri Bottas yang dapat melaju maksimal, Lewis Hamilton diadang cuaca kurang baik.

Kondisi cuaca berubah, lintasan basah diguyur hujan. Tetapi Lewis Hamilton mengaku senang bisa kembali berada di mobil balap.