Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Denpasar, Polisi Sebar Baliho Ini di Sejumlah Titik, Efektifkah?

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 9 Juni 2020 | 16:20 WIB

Baliho berisi informasi mengenai laka lantas dipasang Satlantas Polresta Denpasar di Pos Pasanggaran, Senin (8/6/2020). (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Berbagai upaya terus dilakukan Polresta Denpasar untuk meredam angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di wilayah hukumnya.

Salah satunya dengan memasang sejumlah baliho yang berisi informasi kasus kecelakan lalu lintas yang telah terjadi di Kota Denpasar.

Harapannya, dengan informasi tersebut dapat mengingatkan pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati ketika berkendara. 

"Ada tujuh titik yang kami pasang. Seperti di Simpang Grand Bali Beach, Simpang Diponegoro dan di beberapa titik yang ramai pengendara," ujar AKP Adi Sulistyo Utomo, selaku Kasat Lantas Polresta Denpasar dikutip GridOto.com dari Tribun-bali.com, Senin (08/06/2020).

Baca Juga: Ratusan Kasus Kecelakaan Terjadi di Denpasar Dalam 5 Bulan Terakhir, Didominasi Kendaraan Ini, Begini Kata Polisi

Adi menuturkan, informasi yang disampaikan dalam baliho tekait data kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Denpasar selama lima bulan terkahir.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan informasi yang disampaikan akan terus diperbaharui setiap bulannya.

"Di papan informasi tersebut berisi data kejadian termasuk jumlah korban laka, baik luka ringan, berat dan meninggal dunia," tutur Adi lagi.

"Nanti setiap bulan akan kami update sesuai data di lapangan," lanjutnya.

Baca Juga: Studi Baru Sebut Mobil Otonom Sulit Turunkan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Lebih lanjut, pihaknya juga berencana untuk memasangkan baliho tersebut ke beberapa lokasi lainnya di Kota Denpasar.

"Informasi laka lantas dipasang di sekitar wilayah Mapolresta Denpasar dan nantinya akan kita tambah. Sesuai arahan Kapolda Bali, papan informasi dipasang di jalan-jalan," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-bali.com dengan judul Redam Angka Kecelakaan, Kasat Lantas Denpasar Pasang Baliho di Titik Ini