Model Pertama Kolaborasi Bajaj-Triumph Tak Terkendala Pandemi Covid-19, Siap Sapa Penggemarnya di 2022

Muhammad Ermiel Zulfikar,Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 1 Juni 2020 | 22:50 WIB

Triumph & Bajaj akan memperkenalkan model hasil kolaborasinya pada 2022. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Bajaj dan Triumph sejatinya sudah mengumumkan untuk menjalin kerjasama sejak 2017, namun baru awal 2020 ini keduanya secara formal menandatangani perjanjian tersebut.

Melansir Carandbike.com, kedua pabrikan tersebut diketahui sedang menggarap motor yang digadang-gadang dapat memanaskan segmen menengah ke atas.

Jika sesuai rencana, maka model pertama hasil kolaborasi dari keduanya ini akan diluncurkan pada 2022 mendatang.

Baca Juga: Pengen Rombak Bajaj Pulsar Ala Triumph Bobber? Segini Biayanya

Shoeb Farooq, Business Head Triumph Motorcycles India mengatakan, pandemi Covid-19 tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap pengembangan motor dengan aliansinya tersebut.

"Telat beberapa bulan seharusnya tidak mengubah timeline kami, tetap pada 2022," ungkap Farooq mengutip dari Carandbike.com.

Menurutnya, seluruh pihak telah memberikan respon positif atas kemajuan yang telah dibuat dari sisi pengembangan produk.

"Maka dari itu mereka sangat tertarik dengan pengembangan produk ini, yang menurut saya itu hal yang positif," tambahnya.

Baca Juga: Triumph Bonneville Tampil Klasik, Motor Steve McQueen Jadi Inspirasi

Farooq menambahkan, dengan menyasar segmen 200 cc sampai 700 cc membuat cakupan pasar yang bakal dipilih terbilang luas.