Balapan MotoGP Akan Pakai Penonton Palsu? Begini Tanggapan Bos Dorna Sports

Nur Pramudito - Senin, 1 Juni 2020 | 15:30 WIB

Gelaran balapan MotoGP 2020 disarankan pakai penonton palsu di tribune, begini tanggapan Bos Dorna Sports (Nur Pramudito - )

GridOto.com - Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, memberikan tanggapannya soal penggunaan penonton palsu untuk memeriahkan balapan MotoGP 2020.

Pandemi Covid-19 memaksa MotoGP memilih menggelar balapan secara tertutup demi mencegah penyebaran virus di kalangan penonton.

Balapan MotoGP 2020 terancam berlangsung dalam suasana sepi.

Muncul ide untuk menggunakan penonton palsu demi mempertahankan atmosfer saat balapan, seperti yang dilakukan klub-klub sepak bola asal Jerman.

Baca Juga: Ngeri! Baru Sekali Ikutan, Jorge Lorenzo Langsung Jadi Juara Balapan Virtual MotoGP

Tapi, Carmelo Ezpeleta menegaskan tak akan menggunakan penonton palsu di balapan MotoGP 2020.

"Suara mesin motor adalah aset terbesar kami, jadi kami tidak akan menggunakan penonton palsu," kata Ezpeleta, dilansir GridOto.com dari GPOne.

twitter/@borussia_en
Ilustrasi penonton dari karton yang digunakan klub sepak bola asal Jerman, Borussia Moenchengladbach

"Kami lebih membutuhkannya untuk pengiklan, kami adalah perusahaan yang menyelenggarakan balapan jadi fokus kami adalah untuk membuatnya semenarik mungkin," imbuhnya.

MotoGP 2020 rencananya akan mulai digelar dengan seri balap MotoGP Spanyol pada 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Balapan Virtual MotoGP dan Formula 1

Meski beberapa seri awal digelar secara tertutup, tidak menutup kemungkinan MotoGP dihadiri penonton dalam jumlah terbatas jika mendapat izin dari pemerintah setempat.