GARDA Indonesia Siapkan Partisi Untuk Rider Ojol dan Sedang Incar Standar ISO, Harganya di bawah 100 Ribu

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 30 Mei 2020 | 19:45 WIB

(Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Gabungan Aksi Roda Dua atau GARDA Indonesia tengah mempersiapkan partisi untuk ojek online guna menyambut fase “New Normal” mendatang.

Igun Wicaksono, selaku Ketua Presidium GARDA Indonesia mengatakan, partisi tersebut dirancang untuk mengurangi risiko penularan virus Corona antara rider dan penumpang.

Pria yang akrab disapa Igun itu menambahkan, partisi yang tengah mereka siapkan didesain agar dapat digunakan rider ojol dengan nyaman.

“Bahan utamanya menggunakan papan fiber yang lebih ringan dan lebih fleksibel dari akrilik sehingga lebih portable dan nyaman untuk dipakai,” ujar Igun kepada GridOto.com (30/5/2020).

Baca Juga: Viral Driver Ojek Online Pasang Sekat Plastik untuk Cegah Virus Corona, Protokol New Normal?

Dalam foto yang ia unggah di Instagram, terlihat papan partisi terbuat dari bahan fiber dan dilengkapi ‘jendela’ berbahan akrilik agar penumpang tetap dapat melihat keadaan di depan.

Di kesempatan yang sama, disebutkan juga bahwa papan partisi tersebut masih dalam tahap uji coba material dan sertifikasi ISO.

Istimewa
GARDA Indonesia tengah menyiapkan partisi untuk rider ojol guna sambut new normal, sedang incar sertifikasi ISO.

“Jadi ada buktinya bahwa bahan dan desain yang kami buat sudah sesuai dengan standar,” tukas Igun.

Meskipun begitu, Igun mengungkapkan bahwa partisi tersebut merupakan prototipe awal, dan kedepannya akan dilakukan beberapa perubahan.

Baca Juga: Asosiasi Ojek Online Siapkan Partisi Akrilik Untuk Motor Ojol, Driver Bakalan Disuruh Beli?