Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Malang Turun Selama PSBB

Laili Rizqiani - Sabtu, 30 Mei 2020 | 07:02 WIB

Selama Pemberlakuan PSBB di Kota Malang, kecelakaan lalu lintas diklaim menurun (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Malang telah diberlakukan sejak 17 Mei 2020 lalu. Sejak itu, angka kecelakaan lalu lintas diklaim mengalami penurunan.

"Selama masa PSBB ini, angka kecelakaan di wilayah Kota Malang memang mengalami penurunan hingga sekitar 60 persen," ujar Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto seperti dikutip dari Surya.co.id, Jumat (29/5/2020).

Menurut Kasatlantas, penurunan angka kecelakaan lalu lintas ini di sebabkan banyaknya masyarakat yang beraktivitas di dalam rumah.

Baca Juga: Masa PSBB Malah Balapan Liar, 155 Pengendara Ditindak Polisi

"Selain itu, selama masa PSBB tersebut, kami juga telah lakukan penyekatan di beberapa titik. Sehingga aktivitas pengendara lebih diperketat," tambahnya.

Tidak hanya itu, arus kendaraan berat di jalur lokasi rawan atau black spot juga berkurang.

"Kalau di lokasi black spot, sudah mulai banyak berkurang kendaraan. Meski begitu kami tetap lakukan patroli di area tersebut," jelasnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu berhati-hati.

"Tetap selalu waspada saat berlalu lintas. Selalu terapkan safety riding dan driving saat mengendarai kendaraan bermotor. Bila memang tidak ada keperluan mendesak, sebaiknya berada di dalam rumah saja," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Kota Malang Turun Selama Masa PSBB,