Begini Tips Aman Pasang Crossbar di Atap Datsun GO dan Datsun GO+

Ivan Casagrande Momot - Jumat, 22 Mei 2020 | 12:56 WIB

Datsun GO dan GO+ bisa pasang crossbar dengan panduan benar (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Nissan Motor Indonesia (NMI) dipastikan tak lagi memproduksi Datsun GO dan GO+ Panca di Indonesia, meski pengguna kedua mobil ini tidaklah sedikit.

Berbeda dengan Datsun GO+ yang punya ruang bagasi lebih lega, para pengguna GO biasanya menambahkan bagasi ekstra di atap dengan roof box atau roof rack.

Nah sebelum menampatkan kedua komponen tambahan tadi dibutuhkan pemasangan roof rail dan crossbar, nah berikut tips aman pasang crossbar di atap Datsun GO.

Hal pertama yang harus diperhatikan saat hendak memasang roof rail atau crossbar ialah struktur mobil. Pasalnya bentuk bodi termasuk atap setiap mobil itu berbeda.
 
LCGC termasuk Datsun GO jelas beda dibanding Toyota Rush, Daihatsu Terios atau Mitsubishi Pajero misalnya yang memang sudah dilengkapi roof rail.

Ivan Casagrande Momot
Tips aman pasang crossbar di Datsun GO perlu perhatikan jarak ideal
Roof rail yang sudah terpasang di atap mobil tentu memudahkan untuk dikombinasi dengan crossbar. Hal inilah yang menjadi kendala para pengguna Datsun GO saat hendak memasang crosssbar.

“Untuk LCGC yang mau dipasangkan crossbar, harus kita lihat dulu ketebalan posisi talang pintu di setiap pilar. Paling susah itu Datsun GO karena ketebalan tulang pintunya tipis sehingga hook untuk menggigitnya belum tentu kuat” buka Ronny Alexander, Operational Manager PT Sole Indotrade (Whale Carrier).