Bikin Kecele, Uji Tabrak Jeep Wrangler 2019 Hasilnya di Luar Dugaan!

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 10 Mei 2020 | 16:14 WIB

Uji tabrak Jeep Wrangler 2019 yang dilakukan IIHS (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Melihat tampilan SUV yang kekar dan berotot seakan memberikan kesan aman, terutama apabila terjadi kecelakaan.

Ternyata, tampilan saja tak selalu menjamin kemampuannya, apalagi kalau melihat hasil uji tabraknya.

Belum lama ini Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) asal Amerika Serikat merilis sebuah video uji tabrak dari sebuah SUV, yaitu Jeep Wrangler 2019 di akun Youtube-nya.

Pada video berdurasi satu menit 45 detik tersebut diperlihatkan Jeep Wrangler terguling setelah ditabrakkan ke penghalang.

Baca Juga: Kemenhub Sebut Proses Pembangunan Fasilitas Uji Tabrak di Bekasi Tetap Berjalan, Ground Breaking Ditargetkan Akhir Tahun

Ketidakmampuan SUV ini untuk tetap seimbang setelah uji tabrak membuat nilainya terbilang rendah atau marginal.

Padahal penilaian IIHS mengenai keamanan serta dampak cedera pada penumpang untuk Jeep Wrangler 2019 terbilang sudah baik pada pengetesan sebelumnya.

Youtube / IIHS
Uji tabrak Jeep Wrangler 2019 yang dilakukan IIHS

"Dalam tes yang dilakukan sebanyak dua kali, kendaraan terbalik setelah menabrak penghalang. Kondisi tersebut berisiko memberikan cedera tambahan melebihi standar," kata pihak IIHS, dilansir dari laman resminya.

Pihak IIHS menambahkan, kendaraan yang terguling ke samping akibat tabrakan frontal itu bukanlah hasil yang dapat diterima.

Baca Juga: Nissan Juke Versi Terbaru Dapat Nilai Tertinggi Saat Uji Tabrak, Ini Videonya

Dikarenakan hasil uji tabrak tersebut, pihak IIHS memberikan nilai keseluruhan pada Jeep Wrangler 2019 ini yaitu marginal.

Supaya tidak penasaran, sobat bisa tonton video uji tabrak Jeep Wrangler 2019 berikut: