Ternyata Ini Alasan Kenapa Banderol Helm Retro Buat Motor Bisa Melambung Tinggi

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 9 Mei 2020 | 21:40 WIB

Meskipun punya desain dan kadang teknologi yang juga jadul, harga helm retro maupun helm vintage untuk motor bisa mahal! (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Meskipun terlihat dan kadang juga memiliki teknologi jadul, helm retro dari merek-merek kenamaan seringkali memiliki harga yang mahal.

Apalagi kalau helm tersebut merupakan helm vintage asli dari tahun 1960-an maupun 1970-an.

Hal tersebut diungkapkan oleh Heret Frasthio, selaku Founder Elders Company di acara di acara NgoVi ke-14 bertajuk Style Helm, Helm Custom Culture, SNI dan Marketnya.

“Misalnya helm merek Buco tahun 60-an yang nggak ada artwork-nya, mungkin harganya bisa Rp 8 sampai 9 juta,” ujar pria yang akrab disapa Heret ini, pada Jumat (8/5/2020) malam.

Baca Juga: Helm Retro Elders Company Banyak Dijadikan Pajangan di Luar Negeri, Ini Alasannya!

Sedangkan untuk helm sejenis yang sudah dibubuhi artwork atau gambar oleh seorang seniman ternama, harganya bisa berkali-kali lipat.

“Helm ini saya dapatkan dari seniman Jeff Decker, dan artwork-nya dia buat saat umurnya masih 17 tahun, kalau ada orang nawar Rp 20 juta pun gak akan saya lepas,” kekehnya.

GridOto.com
Heret Frasthio dari Elders Company menunjukkan helm vintage merek Buco yang didapatkannya dari seniman ternama, Jeff Decker.

Ia beralasan, helm retro atau helm vintage memiliki cerita tersendiri, dan itulah yang membuat harganya menjadi fantastis.

“Itu juga kenapa setiap kami selalu membuat kisah dari setiap produk yang kami jual, karena kalau saya membeli produk, saya juga mau lihat dulu ini yang punya siapa, dipakainya dimana,” jelas Heret.