Beredar Video Pelaku Balap Liar Dihukum Dorong Motor Sejauh Tujuh Km Cegah Penularan Covid-19, Tapi Kok...

Gayuh Satriyo Wibowo - Minggu, 3 Mei 2020 | 19:19 WIB

Ratusan remaja yang terlibat balap liar di Sangatta Timur, Kutai Timur dihukum mendorong motor (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Beberapa waktu lalu beredar di media sosial veideo yang menunjukkan sejumlah remaja mendorong motor karena terlibat dalam balap liar di Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @polisi_indonesia pada Rabu (29/4).

Dalam kolom deskripsi disebutkan para pemuda-pemudi tersebut terlibat dalam aksi balap liar mendapat hukuman dengan mendorong motornya sejauh tujuh km dari Team Hammer Polres Kutai Timur.

Aksi balap liar tersebut diamankan karena dianggap meresahkan warga dan sebagai tindakan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Baca Juga: Lagi Asyik Balapan Liar, Polisi Datang Bikin Kocar-Kacir Ratusan Remaja, Puluhan Motor Akhirnya Disita

Jika dikaitkan dengan penularan virus Corona, ada yang aneh dari hukuman yang diberikan.

Pasalnya, salah satu langkah yang diambil untuk mencegah penularan virus Corona adalah penerapan physical distancing atau menjaga jarak secara fisik.

Namun dalam video tersebut nampak muda-mudi yang sedang mendorong motornya tak melaksanakan hal tersebut.

Bahkan sebagian terlihat santai berjalan berdekat sembari mengobrol dengan temannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

TEAM HAMMER polres kutai Timur dibantu oleh Satlantas Polres Kutai Timur berhasil mengamankan 90 kendaraan Roda 2 yang terindikasi melaksanakan BALI / BALAPAN LIAR di Daerah Sangatta. Pengendara masing masing kendaraan pun diperintahkan untuk mendorong kendaraannya kurang lebih 7 km. Hal ini dikarenakan sudah meresahkan masyarakat sekitar dan memutuskan mata rantai Covid-19. #polisi #corona #balapan #liar #indonesia @polisi.indonesia @poldakaltim @polres.kutaitimur @abdinegaraofficial @halo.polisi

A post shared by polisi_indonesia (@polisi_indonesia) on

Baca Juga: Kisah Maling Yamaha RX-King Pakai Motor Curian Buat Balap Liar, Apes Kena Razia dan Ketahuan, Langsung Dipenjara 5 Tahun