Jawaban Teka-teki Ninja 250 4 Silinder ZX-25R Bakal Diproduksi di Mana? Ini Infonya

Dimas Pradopo - Jumat, 24 April 2020 | 21:42 WIB

Kawasaki Ninja ZX-25R KRT color (lime green x ebony) (Dimas Pradopo - )

GridOto.com - Kawasaki Ninja ZX-25R si Ninja 250 cc 4 silinder akan diproduksi di mana ya? Pertanyaan ini banyak meluncur dari penggemar motor sport full fairing.

Selain berapa besar powernya, top speed hingga limiter mesinnya yang digadang-gadang akan tembus 20 ribu rpm.

Suaranya, juga bikin penasaran. Tapi beberapa kali Kawasaki telah merilis suara knalpot standar Kawasaki Ninja ZX-25R yang melengking khas mesin 4 silinder.

Kembali ke pertanyaan, Kawasaki Ninja ZX-25R akan dirakit di mana? Akhirnya terjawab ketika kami melakukan wawancara dengan Michael C. Tanadhi Head Sales And Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia.

Ternyata Indonesia dijadikan salah satu basis produksi secara CKD (completely knock down), dengan komponen dari berbagai negara.

Baca Juga: Ngintip Kawasaki Ninja ZX-25R 250 cc 4 Silinder Sedang Dibongkar, Pasang Knalpot Racing Nih!

"Alasannya karena kuota import sedang susah, dan mulai dibatasi, jadi nanti motor yang customer Indonesia dapat adalah produksi dari Indonesia," jelas Michael.

Dari mana saja komponennya? Dadi Indonesia sudah jelas pada pelek yang bertuliskan 'made in Indonesia'

"Banyak lah campuran, part-nya banyak gabungan dari beberapa negara, yang kita telah kerjasama. Jadi untuk perakitannya di sini di Indonesia," tambahnya.

Dengan dirakit di Indonesia, Kawasaki tak perlu khawatir pembatasan import sehingga stoknya terjamin untuk konsumen di Tanah Air.