Lawan Covid-19 & DBD, KTCI Chapter Bekasi Raya Lakukan Aksi Sosial ke Masyarakat

Harun Rasyid - Minggu, 19 April 2020 | 19:40 WIB

Foto KTCI sebelum melakukan aksi sosial di Bekasi (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Setelah Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) chapter Jakarta Raya beberapa waktu lalu menggelar aksi sosial, kali ini KTCI chapter lainnya juga turut melakukan aksi serupa.

Kali Ini, demi mengurangi beban masyarakat akibat pandemi Covid-19, KTCI chapter Bekasi Raya (Bekray) menggelar bantuan sosial berupa pembagian paket sembako di beberapa wilayah Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (18/4/2020).

Sejumlah bantuan tersebut, akhirnya diserahkan kepada warga Kelurahan Teluk Pucung, Panti Yatim & Dhuafa di Kali Baru, Bekasi Utara.

Ditambah warga Desa Suka Danau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Lawan Covid-19, KTCI Chapter Jakarta Raya Sumbang APD dan Sembako untuk Pemadam Kebakaran

Roni Sanovil selaku Ketua KTCI chapter Bekray mengatakan, dalam penyaluran donasi pihaknya juga didampingi Wakil Wali Kota Bekasi.

"Kali ini KTCI chapter Bekasi Raya berkolaborasi dengan Bapak Tri Adhianto selaku Wakil Walikota Bekasi beserta relawannya dari Laskar Triad," ujar Roni saat dihubungi GridOto.com, Minggu (19/4/2020).

Istimewa
Fogging cegah DBD dari KTCI chapter Bekasi Raya


"Jumlah Sembako total ada 96 kantong sembako yang dibagikan ke 3 titik lokasi dan juga warga kurang mampu yang
kamu temui di jalanan Kota bekasi," sebutnya lagi.

Roni mengungkapkan, tingginya angka penderita demam berdarah membuat pihaknya juga melakukan aksi penyemprotan atau fogging.

Baca Juga: Fogging Interior dari Detail.8, Cuma 15 Menit Bakteri dan Virus Hilang

"Kami juga memberantas sarang jentik nyamuk di wilayah endemis DBD, karena kasusnya juga cukup tinggi di wilayah yang kami datangi," jelas Roni.

Ia berharap, kontribusi yang dilakukan KTCI dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

Istimewa
Sejunlah sembako yang disiapkan KTCI chaoter Bekasi Raya


"Kami berharap dapat memberikan kontribusi yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga yang perekonomiannya terdampak dari adanya Covid-19 ini. Ditambah mencegah wabah lainnya yakni DBD," terangnya.

Roni menambahkan, kegiatan ini dapat berlangsung berkat support oleh segenap donatur maupun member KTCI chapter Bekray yang bersedia menyisihkan rejekinya.

Baca Juga: Keren! AMMDes Dimodifikasi Jadi Mobil Penyemprot Disinfektan, Kemenperin Minta Terus Diproduksi

"Uang untuk donasi juga terkumpul dari tambahan dari dana kas chapter," tambah Roni.

Aksi ini akhirnya, mendapat apreasiasi dan support penuh oleh Ketua Umum KTCI Nasional Tony Susilo dan Abdul Ghofur selaku Sekretaris Jendral KTCI Nasional.