Lawan Covid-19, KTCI Chapter Jakarta Raya Sumbang APD dan Sembako untuk Pemadam Kebakaran

Harun Rasyid - Rabu, 15 April 2020 | 18:05 WIB

Gerakan KTCI Chapter Jakarta Raya lawan Covid-19 (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Demi membantu mengurangi penyebaran Covid-19, Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) Chapter Jakarta Raya (Jakray) menyelenggarakan aksi bantuan sosial ke kantor Pemadam Kebakaran Sektor IV Taman Sari, Jakarta Barat.

Sejumlah bantuan yang diserahkan KTCI Chapter Jakray, berupa 10 baju hazmat atau Alat Perlindungan Diri (APD), 12 pack sarung tangan plastik, lima buah kacamata safety 5 dan beberapa sembako yang dibagikan untuk tiga regu Pemadam Kebarakan (Damkar).

Selain itu, sejumlah anggota KTCI Jakray juga ikut dalam kegiatan penyemprotan disinfektan yang diselenggarakan Pemadam Kebakaran Taman Sari, Rabu (15/4/2020).

Penyemprotan tersebut, meliputi wilayah Jalan Hayam Wuruk dan Jalan Gajah Mada, dengan titik lokasi penyemprotan di Stasiun Beos, Pasar Asemka, kawasan Mangga Besar dan sekitarnya.

Baca Juga: KTCI Sukses Jelajahi Pulau Jawa dan Bali Sambil Bakti Sosial

"Bantuan yang diserahkan KTCI demi memperlancar dinas pemadam kebakaran dalam melangsungkan kegiatan penyemprotan disinfektan di area wilayah kawasan kecamatan taman sari di Jakarta Barat ini," kata Dwi Yuli Suharyanto, selaku Ketua Chapter KTCI Jakarta Raya, saat dihubungi GridOto.com, Rabu (15/4/2020).

Istimewa
Sejumlah member KTCI Chapter Jakarta Raya yang ikut menyemprot disenfektan.


Tak hanya KTCI Chapter Jakray, kegiatan penyemprotan yang menggunakan unit mobil dinas Damkar ini juga diikuti beberapa instansi lainnya.

Mulai dari Jajaran pihak Kecamatan Taman Sari, Dinas Perhubungan (Dishub) Taman Sari dan Satpol PP Taman Sari.

Baca Juga: Update Harga Bekas Toyota Calya 2016, Rp 90 Juta Dapat Tipe E M/T

Istimewa
Penyerahan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari KTCI Chapter Jakray


Kegiatan positif dari KTCI chapter Jakray ini juga diapreasiasi oleh Ketua Umum KTCI nasional, Tony Susilo dan juga disupport penuh oleh Sekjen KTCI nasional, Abdul Ghifur (BG).