Suzuki Jimny Baru Upgrade Audio, Rombakan Maksimal Sukses Dikemas Simpel

Ivan Casagrande Momot - Sabtu, 18 April 2020 | 06:30 WIB

Eksterior Jimny baru ini standar ting-ting tapi tidak dengan kabinnya (Ivan Casagrande Momot - )

GridOto.com - Tren upgrade audio mobil saat ini cenderung dominan mengarah ke gaya OEM look.

Artinya penggantian dan penambahan part audio disesuaikan komposisi audio bawaan mobil. Serta penempatan part audio fungsional yang tidak mengganggu ruang kabin.

Cartens Auto Sound
Speaker Ground Zero dengan ukuran standar OEM terlihat manis
Sama halnya dengan Suzuki Jimnya baru besutan Cartens Auto Sound yang sukses dirombak maksimal. Namun kabin tetap dikemas simpel gaya OEM look.

Cartens Auto Sound
Tweeter menempel apik di pilar A
"Untuk Jimny baru ini kita upgrade simpel aja 2ways dengan full range speaker dan woofer custom baffle, amplifier dan subwoofer aktif di bawah jok", buka Eddie Soesanto, instalatur sekaligus bos Cartens Auto Sound.

Cartens Auto Sound
Subwoofer aktif di kolong jok depan sebelah kiri
Yups penempatan subwoofer aktif sukses ditempatkan di bawah jok depan sebelah kiri. Sementara di bawah kolong jok sebelah kanan ditempatkan power hydrogen high power amplifier dari Ground Zero.  

Cartens Auto Sound
Power amplifier plus processor sebelum dibungkus boks custom
Aplikasi (speaker) woofer dan subwoofer aktif sekaligus memang dikemas untuk bereaksi baik terhadap suara rendah bahkan saat memutar hardbass. Dipadu sedemikian rupa agar bisa menemukan titik terbaik dalam nada atau suara rendah hingga hardbass terdengar renyah.  

"Setinggan akustik sendiri sudah buat standar mobil dengan desain Jeep. Itupun kami masih mempertahankan head unit bawaan," terang Eddie lagi.