Pilu, Inilah Curhat Sopir Ambulance Sehari Antarkan Puluhan Jenazah

Ahyan Putra - Jumat, 17 April 2020 | 06:59 WIB

Pilu, Inilah Curhat Sopir Ambulance Sehari Antarkan Puluhan Jenazah Covid-19 (Ahyan Putra - )

GridOto.com - Muhammad Nursyamsurya, sopir mobil jenazah Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta curhat mengantarkan puluhan jenazah pasien Corona tiap harinya.

Pria yang kerap disapa Syam ini, mengungkapkan kisah pilunya di sesi tanya jawab jarak jauh lewat video dengan Najwa Shihab (Nana) melalui siaran Mata Najwa, Rabu (15/4/2020).

Dilansir dari instagram @narasi.tv, Syam mengaku geram melihat masyarakat masih banyak yang melakukan aktivitas di luar.

Baca Juga: Sopir Truk Pasok Logistik di Tengah Pandemi Covid-19, Isuzu Ajak Masyarakat Berdonasi dengan Cara Ini

Ia juga meminta tolong agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja agar tidak ada korban yang bertambah.

"Frekuensinya tambah banyak Mbak Nana. Puluhan (jenazah). Memang ada rasa khawatir itu manusiawai Mbak Nana, tapi bertambahnya hari ke hari yang meninggal yang membuat kami sedih," kata Syam.

"Jalanan Jakarta itu masih penuh, masih macet. Seharusnya mereka tahu apa yang kami kerjakan. Tolong ikuti instruksi pemerintah. Diam di rumah. Kurangi pekerjaan kami, sedih ngelihatnya tiap hari Mbak Nana," Imbuhnya.

Baca Juga: Curhatan Driver Ojek Online Saat Pandemi Corona, Buat Dapat Satu Orderan Susah Setengah Mati!

Suaranya semakin terdengar pilu bahkan sempat meneteskan air mata dan sesekali mengusapnya saat mengingat sebentar lagi memasuki bulan Ramadan.

Ia ingin pandemi Corona ini segera berakhir sehingga bisa menjalani kehidupan dengan keluarganya seperti sedia kala.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Muhammad Nursyamsurya, sopir mobil jenazah Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, berbagi cerita mengantarkan puluhan jenazah dengan protap COVID-19 dalam sehari. Menjalani tugasnya, Nursyamsurya menyayangkan sikap sebagian besar masyarakat menghadapi pandemi virus corona. "Jalanan Jakarta masih macet. Saya ingin naik tronton, teriak di jalanan kepada masyarakat: tolong kalian diam di rumah! Ikuti anjuran pemerintah! Kalau kalian tahu berapa banyak jenazah yang kami makamkan tiap hari, pasti kalian akan sedih," kata Pak Syam. Saksikan lagi #MataNajwa, "Setop Stigma Corona", selengkapnya di www.narasi.tv. Reposted from @matanajwa #MataNajwaSetopStigmaCorona #bergerakdari #Narasi #dirumahaja

A post shared by Narasi (@narasi.tv) on