Kenalan Sama Giti Angels, Tim Balap Yang Semua Anggotanya Wanita

Laili Rizqiani - Kamis, 9 April 2020 | 08:15 WIB

Giti Angels, Tim Balap Yang Semua Anggotanya Wanita (Laili Rizqiani - )

GridOto.com - Ada banyak wanita yang terlibat dalam motorsport, seperti Claire Williams dari Williams F1, atau Leena Gade yang membawa kemenangan untuk Audi dalam beberapa balap ketahanan.

Tetapi tim balap dengan semua anggotanya wanita adalah hal yang berbeda.

Giti Angels merupakan sebuah tim balap yang semua anggotanya wanita yang pertama di dunia dan telah bersaing secara global.

Tim yang berbasis di Jerman ini memulai debutnya dengan mengikuti seri balap ketahanan di lintasan yang paling populer di Jerman, yaitu Nurburging pada tahun 2019.

Baca Juga: Begini Kebahagiaan Biker Wanita Sedunia Setelah Lewati 79 Negara

Dikutip GridOto dari womenonwheels.co.za, dengan beberapa pembalap wanita terbaik dan pelatih yang kompeten, Giti Angels yakin dapat mengubah asumsi bahwa balap bukan hanya sebagai olahraga laki-laki.

Sejak debut pertamanya, tim balap wanita ini telah memperluas wawasan dan cita-cita mereka dan menjadi tim yang patut diperhitungkan dalam dunia motosport.

Giti Angels berkompetisi dalam 24 Hours of Nürburgring pada tahun 2019, salah satu balapan teratas di seluruh dunia dengan tim-tim seperti Audi dan Porsche yang bersaing untuk pabrikan.

Mereka berhasil menduduki urutan kedua secara keseluruhan dan membuat tim lain terkesan, terutama karena ini merupakan seri pertama balap yang mereka ikuti.

Baca Juga: Ingin Jadi Pembalap F1, Pengakuan Pembalap Wanita Ini Mencengangkan