Ini Dia 3 Pembalap Tim Kawasaki di Balap Ketahanan Suzuka 8 Hours 2020

Fendi - Rabu, 1 April 2020 | 14:10 WIB

Juara bertahan Jonathan Rea kembali memperkuat tim Kawasaki di balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2020 (Fendi - )


GridOto.com – Kawasaki sudah mengumumkan tiga pembalapnya yang akan berlaga di balap ketahanan Suzuka 8 Hours. Salah satunya juara tiga kali Alex Lowes.

Alex Lowes yang kini pembalap tim pabrikan  Kawasaki di WorldSBK, dipercaya memperkuat Kawasaki di balap ketahanan Suzuka 8 Hours.

Ini pertama kalinya ia membela Kawasaki di balap ketahanan Suzuka 8 Hours, sebelumnya tiga kali juara berturut-turut bersama tim pabrikan Yamaha (2016, 2018, 2018).

Alex Lowes akan bergabung dengan pembalap andalan tim hijau, Jonathan Rea yang juga rekannya di Kawasaki Racing Team WorldSBK.

(Baca Juga: Jonathan Rea Menantang Alex Lowes Kalahkan Dirinya di Tim Kawasaki WorldSBK 2020)

Jonathan Rea sendiri adalah juara bertahan Suzuka 8 Jam, setelah tahun lalu menang dramatis saat berpasangan dengan Leon Haslam dan Toprak Ratzgatlioglu.

Kedua juara Suzuka 8 Jam ini akan ditemani Xavi Fores yang kini balapan untuk tim Kawasaki Puccetti Racing di WorldSBK.

“Saya sangat bangga mewakili Kawasaki di balap Suzuka 8 Hours 2020,” kata Alex Lowes, dilansir GridOto.com dari bikesportnews.com.

Twitter/KawasakiRacing_
Alex Lowes untuk pertama kalinya akan menggeber motor Kawasaki di balap ketahanan Suzuka 8 Hours

“Jelas tim melakukan pekerjaan yang fantastis tahun lalu memenangkan perlombaan, jadi saya benar-benar berharap untuk bergabung dengan mereka untuk mencoba dan mempertahankan gelar mereka," lanjutnya.

"Ini akan menjadi pertama kalinya bagi saya di Suzuka dengan Ninja ZX-10RR,” ujar saudara kembar pembalap Moto2 Sam Lowes ini.