Kecelakaan Maut di Brebes, Truk Rem Blong Berakhir Masuk Jurang, Gandengan Lepas Hantam Mobil dan Motor

Ditta Aditya Pratama - Selasa, 31 Maret 2020 | 18:05 WIB

Toyota Innova tersambar gandengan truk yang lepas dan hampir masuk jurang (Ditta Aditya Pratama - )

GridOto.com - Kecelakaan maut yang melibatkan truk dan beberapa kendaraan terjadi di Brebes, tepatnya di Flyover Kretek, Selasa (31/3/2020).

Dugaan sementara, truk tersebut mengalami rem blong dan akibatnya kepala truk masuk jurang sedangkan gandengan truk tersebut terlepas dan menyambar beberapa kendaraan.

Kronologi yang dikutip GridOto.com dari Tribun Jateng, usai melintas di flyover kemudian turunan panjang dan landai, satu unit truk gandeng mengangkut gandum bernopol G-1830-FR dari arah selatan (Purwokerto) mengalami rem blong.

Saat melaju di turunan, truk sudah melaju dengan zig zag. Sesampai di pertigaan terminal lama Pagojengan, ban truk sempat terperosok di parit kecil.

(Baca Juga: Street Manners: Ketahui Batas Kecepatan Berkendara, Kecelakaan Saat Ngebut Ibarat Jatuh Dari Bangunan Lantai 4 Sob!)

Kemudian truk pun oleng dan menyerempet tembok bangunan sekolah di pinggir jalan.

"Truk masih melaju dan menabrak seorang pengguna jalan. Kepala truk masuk ke jurang, sedangkan ekor atau gandengan bak truk terlepas dan menabrak mobil dan truk engkel," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Suprapto di lokasi kejadian.

Suprapto menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan. Yakni truk gandeng G-1830-FR, sedan Corola D-1820-FK, motor Honda Supra B-4740-IF, Honda Beat G-4215-ZU, Toyota Innova B-2418-BKQ dan truk engkel G-1945-JR.

Ada lagi satu mobil Toyota Avanza G-8978-DP yang tidak terlibat secara langsung. Untuk menghindari tabrakan tersebut, sopir mobil banting stir dan mobil masuk ke areal pesawahan. Penumpang mobil mengalami luka ringan

 

Mamdukh Adi Priyanto / Tribun Jateng
proses evakuasi kepala truk yang masuk jurang