Pedagang Motor Bekas Sebut Penjualannya Turun Imbas Virus Corona, Gencarkan Promo Via Online

Wisnu Andebar - Jumat, 27 Maret 2020 | 21:30 WIB

Dealer Antara Motor (Wisnu Andebar - )

GridOto.com - Virus Corona (Covid-19) yang semakin mewabah, turut berimbas pada penjualan dealer motor bekas (motkas) di Tanah Air.

Seperti yang dialami oleh Antara Motor, dealer motor bekas di Kalisari, Jakarta Timur yang mengaku alami penurunan penjualan.

"Penurunan bisa sekitar 30 pesen, dan tentunya semua dealer mengalami hal serupa," kata Arie Abimanyu, selaku Kepala Marketing Antara Motor kepada GridOto.com, Kamis (26/3/2020).

(Baca Juga: Segini Biaya Paket Basmi Virus Corona di Kabin Mobil dari Nawilis)

Arie mengungkapkan, penurunan mulai terasa sejak pertengahan Maret 2020 ketika Covid-19 mulai menjangkit di beberapa wilayah Jakarta.

"Di awal bulan (Maret 2020) masih relatif stabil, setelah tanggal 18 hingga sekarang, mulai turun pelan-pelan," imbuhnya.

Lebih lanjut Arie memaparkan, pihaknya kini mulai membatasi kegiatan di dealer untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang semakin meluas.

"Kami lebih menggencarkan online-nya, soalnya walk-in (kunjungan) pun kami batasi. Sekarang dealer tutup, tapi marketing kerja di dalam, main online," terang Arie lagi.

(Baca Juga: Sopir Bus Rawan Terpapar Virus Corona, Terminal Harus Sediakan Fasilitas Ini)

Sementara itu Joko Maryanto, bagian Marketing Antara Motor mengatakan, dealernya masih membuka layanan servis untuk para konsumen.

"Workshop tetap buka bagi yang mau servis, tapi sebagai bentuk pencegahan terhadap virus Corona, kami sediakan tempat cuci tangan, dan sebelum motor diservis kami semprotkan cairan disinfektan," kata pria yang akrab disapa Om Joko Cijantung ini.

"Begitu juga dengan motor yang mau kami jual, semua dikondisikan agar bebas dari virus," ujarnya.