Waduh, Sederet Acara Besar Yamaha Terpaksa Ditunda Karena Virus Corona

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 23 Maret 2020 | 19:05 WIB

gelaran Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020 yang diadakan di The Park Mall, Sabtu (14/03/2020) (Muhammad Ermiel Zulfikar - )

GridOto.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) memberikan dampak yang cukup besar terhadap kegiatan yang diadakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pasalnya, pabrikan motor dengan logo garpu tala tersebut terpaksa menunda sederet acara besarnya di Indonesia.

Antonius Widiantoro, selaku Public Relation Manager YIMM mengungkapkan, sederet acara yang ditunda antara lain Yamaha Sunday Race (YSR), Yamaha Cup Race (YCR), serta ketiga seri terakhir dari Customaxi x Yamaha Heritage Built 2020.

(Baca Juga: Yamaha Flagship Shop Semarang Alami Penurunan Konsumen Service, Gara-gara Corona?)

"Bukan hanya Customaxi kan, ada beberapa event lainnya juga turut terdampak (penundaan). Misalnya di event balap seperti Yamaha Sunday Race kemudian Yamaha Cup Race," ujar pria yang akrab disapa Anton ini saat dihubungi GridOto.com, Senin (23/3/2020).

"Itu (YSR dan YCR) bahkan sudah keluar surat dari IMI, bahwa kami tidak boleh menyelenggarakan event balap sampai pemberitahuan lebih lanjut," imbuhnya.

Alam/GridOto.com
Yamaha Cup Race Boyolali 2020

Anton menjelaskan, penundaan ini juga merupakan langkah preventif yang dilakukan pihaknya terhadap penularan Covid-19 yang semakin masif belakangan ini.

"Kami fokus dengan situsasi yang terjadi sekarang, pemerintah juga kan sudah memberikan saran untuk mem-postpon (menunda) atau tidak mengadakan aktivitas yang mengumpulkan banyak orang. Kami comply (penuhi) anjuran pemerintah, itu saja," papar Anton lagi.

"Poinnya adalah bukan hanya tugas pemerintah saja dalam mencari penyelesaian dari penyebaran virus tersebut, tapi kan kita juga harus mencegah semaksimal mungkin penyebarannya, artinya adalah menunda aktivitas kita," tuturnya.