Hadapi Virus Corona, Dealer Auto2000 Lakukan Sejumlah Pencegahan, Salah Satunya Optimalkan Layanan Digital

Shafly - Rabu, 18 Maret 2020 | 17:05 WIB

Ilustrasi dealer Auto2000 di BSD, Tangerang Selatan (Shafly - )

GridOto.com - Auto2000 selaku dealer resmi Toyota di Indonesia, melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan mereka.

Salah satunya dengan melakukan langkah antisipasi secara internal agar pekerja Auto2000 tidak tertular, yakni dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pelanggan yang datang ke dealer mereka.

"Kami memastikan semua karyawan Auto2000 yang bekerja, baik di kantor pusat maupun cabang, dalam keadaan sehat dan fit untuk melayani pelanggan," kata Cahaya Fitri Tantriani, CSD and Marcomm Head Auto2000 saat dihubungi GridOto.com.

 "Jadi pemeriksaan suhu kami lakukan, dan hal-hal preventif lain untuk mengantisipasi Corona, misal seperti lebih sering membersihkan fasilitas kantor dengan desinfectan dan lain sebagainya," lanjutnya.

(Baca Juga: Suplai Kaca Film 3M ke ATPM Dipastikan Aman Meski Terancam Wabah Virus Corona)

Istimewa
Spanduk pemberitahuan agar pelanggan melakukan pencekan suhu tubuh sebelum memasuki Auto2000.

Tantri menjelaskan, dengan diterapkannya langkah-langkah tersebut maka dealer Auto2000 tetap beroperasi normal seperti biasanya.

Namun, terkait arahan pemerintah untuk melakukan social distancing atau membatasi interaksi, pihaknya memiliki opsi lain bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian mobil.

"Masyarakat yang ingin dapat informasi Toyota terbaru, membeli mobil atau tukar tambah, Auto2000 sudah menyiapkan digital channel untuk melayani semua kebutuhan pelanggan bahkan sampai ke tracking ordernya," ujarnya.

Tidak hanya itu, Auto2000 juga siap melayani kebutuhan pelanggan lewat Toyota Home Service.

(Baca Juga: Munas Ditunda Karena Virus Corona, Red Car Community of Indonesia (RCCI) Terapkan Social Distancing)

Istimewa
Petugas kebersihan Auto2000 melakukan penyemprotan cairan disfektan.


"Khusus untuk servis, pelanggan ingin melakukan servis di rumah, Toyota Home Service (THS) Auto2000 siap datang ke lokasi pelanggan," lanjutnya.

"Tentunya sudah kami pastikan petugas yang datang dalam kondisi sehat dan menggunakan tools (peralatan) untuk menjaga kesehatannya sendiri, seperti masker dan sarung tangan sesuai SOP kami," tutupnya.