Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Corona!

Munas Ditunda Karena Virus Corona, Red Car Community of Indonesia (RCCI) Terapkan Social Distancing

Harun Rasyid - Rabu, 18 Maret 2020 | 13:05 WIB
Ilustrasi kegiatan Kopdar dari RCCI
Instagram.com/@rcci_id
Ilustrasi kegiatan Kopdar dari RCCI

GridOto.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, kegiatan perkumpulan yang melibatkan banyak orang sebaiknya dihindari, seperti dilakukan RCCI.

Wabah pandemik Corona yang masif terjadi di Jakarta dan sekitarnya, membuat sejumlah acara dari komunitas Red Car Community of Indonesia (RCCI) ditunda.

Willy Cabe, Pengurus RCCI mengatakan, kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) dalam waktu dekat diundur karena khawatir dengan virus Corona.

"Tadinya di bulan Maret ini, RCCI mau mengadakan Musyawarah Nasional, tapi akhirnya kami tunda sampai waktu yang tidak bisa ditentukan," kata Willy, Selasa (17/3/2020).

(Baca Juga: Cegah Penyebaran Virus Corona, Toyota Tutup Pabriknya di Prancis)

RCCI sepakat mengikuti instruksi pemerintah, untuk mengurangi aktivitas berkumpul bersama, seperti yang biasa dilakukan.

"Dengan adanya wabah Covid-19 ini, bakal menunda banyak kegiatan seperti kopdar dan semacamnya. Karena pemerintah, khususnya Pemprov DKI, menyarankan untuk mengurangi kegiatan kumpul-kumpul yang melibatkan banyak orang," jelasnya kepada GridOto.com.

"Langkah social distancing ini diambil, juga demi mengurangi kemungkinan orang yang tadinya sehat malah bisa terinfeksi Covid-19, karena kasihan juga nantinya. Jadi kami lihat dari sisi positifnya saja buat saat ini," sebut Willy lagi.

Willy menambahkan, pemerintah dan masyarakat harus saling berkerja sama menyelesaikan wabah ini agar lockdown tidak sampai diterapkan.

(Baca Juga: Hadapi Corona, Wealthy Gerak Cepat Hadirkan Hand Sanitizer Canggih)

"Kalau bisa negara ini jangan sampai di-lockdown seperti di negara lain. Karena masyarakat akan kesusahan juga. Lockdown ini juga malah bisa menyebabkan masyarakat stres dan itu dinilai bisa menurunkan imunitas tubuh," paparnya.

Nah, mulai sekarang tingkatkan kebersihan dan kurangi aktivitas berkendara di luar ya sob, karena virus Corona ini enggak boleh dianggap remeh.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa