Efek Corona, Fiat Chrysler Akhirnya Stop Aktivitas Produksi Seluruh Pabriknya di Italia

Gayuh Satriyo Wibowo - Senin, 16 Maret 2020 | 19:20 WIB

Fiat Chrysler Automobiles menghentikan kegiatan pabriknya di Eropa (Gayuh Satriyo Wibowo - )

GridOto.com - Fiat Chrysler Automobiles (FCA) umumkan untuk menghentikan sementara seluruh aktivitas produksi di pabriknya terkait semakin merebaknya virus corona di Italia.

Langkah tersebut menyusul Ferrari, yang sudah duluan menutup kegiatan produksi di kedua pabriknya, pada Sabtu (13/3/2020) lalu.

Penutupan sementara pabrik dari produsen mobil asal Italia ini rencananya berlangsung selama dua minggu ke depan, atau tepatnya hingga Jumat (27/3/2020) mendatang.

Melansir siaran resminya dalam situs fcagroup.com, pihak FCA tidak hanya menghentikan aktivitas produksi dari pabriknya yang berada di Italia saja.

(Baca Juga: Efek Corona, Daihatsu dan Toyota Akan Lakukan Online Launching Untuk Peluncuran Ayla dan Agya Baru Pekan Ini)

Melainkan juga diaplikasikan ke pabrik FCA lainnya yang terletak di wilayah Serbia dan Polandia.

Pihak FCA pun berjanji akan tetap menyelesaikan seluruh pesanan, setelah situasinya dianggap kondusif dan pabriknya kembali beroperasi.

Fiat Chrysler Automobiles
Kegiatan pabrik Fiat di Pomigliano d'Arco, Italia akan dihentikan

Walaupun keterlambatan pengiriman akibat penangguhan produksi ini tidak dapat dihindari.

"Hal ini memungkinkan kami merespon interupsi permintaan pasar secara efektif dengan memastikan optimalisasi pasokan," terang pihak FCA dalam siaran resminya, Selasa (16/3/2020).

(Baca Juga: Kontes Modifikasi dan Car Meet Up di Bandara Adi Soemarmo Batal, Gara-gara Corona?)