Ikuti Tren Global, Mercedes-Benz Indonesia Serius Garap SUV Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 15 Maret 2020 | 19:34 WIB

Mobil SUV baru Mercedes-Benz di Indonesia; GLC Coupe alias GLC 300 4MATIC Coupe AMG Line FL. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Dari 5 mobil baru yang PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) luncurkan pada hari Kamis lalu (12/3/2020), 2 diantaranya merupakan SUV.

Bukan tanpa alasan, tren otomotif global dan Indonesia yang saat ini menjurus pada SUV membuat MBDI merasa harus memperkuat lini produk mereka di segmen tersebut.

“SUV kami perkuat karena kami melihat bahwa di Indonesia ini tren SUV juga tiap tahun makin meningkat,” ujar Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Product Management PT MBDI kepada GridOto.com di Jakarta (12/3/2020).

Ditambah lagi, SUV menyumbangkan sekitar 40 persen dari total penjualan Mercedes-Benz di Indonesia tahun lalu.

(Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan 5 Mobil Baru Sekaligus, Simak Spesifikasi dan Harganya!)

“39 sampai 40 persen dari total penjualan kami tahun lalu itu disumbangkan oleh SUV, dan akan kembali bertambah berdasarkan forecast kami,” ujar Kariyanto.

Oleh karena itu, pabrikan berlambang bintang tersebut akan menggencarkan banyak SUV dalam 15 lebih produk baru yang rencananya akan mereka rilis tahun ini.

Saat ditanya apakah salah satunya adalah SUV 7-seater yang lebih terjangkau dibandingkan GLA, SUV Mercedes-Benz dengan banderol termurah yaitu Rp 775 miliar Off the Road DKI Jakarta, Kariyanto tidak mau banyak bicara.

“SUV 7-seater akan ada di launching kami yang berikutnya, soal kapan, tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya sambil tersenyum.