Anies Baswedan Minta Formula E Jakarta Diundur Akibat Virus Corona

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 Maret 2020 | 10:25 WIB

Anies Baswedan meminta agat Formula E Jakarta ditunda akibat wabah virus Corona. (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Setelah sempat muncul keraguan akibat wabah virus Corona, pelaksanaan balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E-prix sepertinya akan ditunda.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditengarai telah melayangkan surat resmi yang ditujukan pada panitia penyelenggara (OC) Formula E Jakarta.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang diterima GridOto.com dan sudah beredr luas di berbagai grup WA.

"Mencermati perkembangan COVID-19 (Corona) di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," terang Anies Baswedan dalam surat tertanggal 9 Maret 2020 tersebut.

(Baca Juga: Dua Balapannya Batal Akibat Darurat Virus Corona, Apakah Formula E Jakarta Juga Terancam Batal?)

GridOto.com telah menghubungi pihak OC Formula E Jakarta untuk dimintai keterangan, namun mereka belum bisa memberikan tanggapan resmi.

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi,” ujar Hilbram Dunar selaku Deputy Director Communication OC Formula E Jakarta kepada GridOto.com melalui pesan singkat hari ini, Rabu (11/3/2020).

Istimewa
Surat yang dilayangkan Anies Baswedan kepada OC Formula E Jakarta mengenai penundaan ajang balap mobil listrik formula tersebut.

Jika benar diundur, maka Formula E Jakarta akan menjadi event ketiga yang diundur akibat wabah virus Corona tahun ini.

Karena sebelumnya, Sanya E-Prix di China dan Rome E-Prix di Italia juga telah diumumkan penundaannya akibat wabah virus Corona.

Menurut kalender Formula E 2019-2020, setelah kedua event itu ditunda, Formula E Jakarta menjadi seri kedelapan pada tanggal 6 Juni 2020.