Anies Baswedan Minta Formula E Jakarta Diundur Akibat Virus Corona

Muhammad Rizqi Pradana - Rabu, 11 Maret 2020 | 10:25 WIB
Anies Baswedan meminta agat Formula E Jakarta ditunda akibat wabah virus Corona.
e-formel.de/Shiv Gohil
Anies Baswedan meminta agat Formula E Jakarta ditunda akibat wabah virus Corona.

GridOto.com - Setelah sempat muncul keraguan akibat wabah virus Corona, pelaksanaan balap mobil listrik Formula E Jakarta atau Jakarta E-prix sepertinya akan ditunda.

Pasalnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditengarai telah melayangkan surat resmi yang ditujukan pada panitia penyelenggara (OC) Formula E Jakarta.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan dengan Nomor 117/-1.857.73 yang diterima GridOto.com dan sudah beredr luas di berbagai grup WA.

"Mencermati perkembangan COVID-19 (Corona) di berbagai belahan dunia khususnya di Jakarta, maka penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," terang Anies Baswedan dalam surat tertanggal 9 Maret 2020 tersebut.

(Baca Juga: Dua Balapannya Batal Akibat Darurat Virus Corona, Apakah Formula E Jakarta Juga Terancam Batal?)

GridOto.com telah menghubungi pihak OC Formula E Jakarta untuk dimintai keterangan, namun mereka belum bisa memberikan tanggapan resmi.

“Saat ini kami masih melakukan koordinasi,” ujar Hilbram Dunar selaku Deputy Director Communication OC Formula E Jakarta kepada GridOto.com melalui pesan singkat hari ini, Rabu (11/3/2020).

Surat yang dilayangkan Anies Baswedan kepada OC Formula E Jakarta mengenai penundaan ajang balap mobil listrik formula tersebut.
Istimewa
Surat yang dilayangkan Anies Baswedan kepada OC Formula E Jakarta mengenai penundaan ajang balap mobil listrik formula tersebut.

Jika benar diundur, maka Formula E Jakarta akan menjadi event ketiga yang diundur akibat wabah virus Corona tahun ini.

Karena sebelumnya, Sanya E-Prix di China dan Rome E-Prix di Italia juga telah diumumkan penundaannya akibat wabah virus Corona.

Menurut kalender Formula E 2019-2020, setelah kedua event itu ditunda, Formula E Jakarta menjadi seri kedelapan pada tanggal 6 Juni 2020.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa