Dua Balapannya Batal Akibat Darurat Virus Corona, Apakah Formula E Jakarta Juga Terancam Batal?

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 7 Maret 2020 | 19:30 WIB

Setelah E-Prix Sanya di China dan E-Prix Roma di Italia dibatalkan akibat virus Corona, apakah E-Prix Jakarta juga akan kandas di tengah jalan karena alasan yang sama? (Muhammad Rizqi Pradana - )

GridOto.com - Mewabahnya virus Corona di awal tahun 2020 ini, membuat banyak ajang balapan berskala internasional terpaksa dibatalkan.

Seperti MotoGP Qatar yang berjalan tanpa kelas teratasnya, begitu juga dengan F1 China yang telah diumumkan pembatalannya sejak Januari lalu.

Tidak hanya itu, darurat virus corona pun mengancam digelarnya ajang Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix pada 6 Juni 2020 nanti.

Bukan apa-apa, sebelumnya sudah ada dua gelaran balap Formula E yang resmi dibatalkan, yaitu Rome E-Prix di Italia dan Sanya E-Prix di China.

(Baca Juga: Menyusul China, Formula E Italia Diundur Karena Virus Corona)

Apalagi pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri berencana menutup jalur penerbangan dari Italia, Iran, Jepang, dan Korea Selatan.

Setelah sebelumnya menutup jalur penerbangan dari dan menuju China.

Meski begitu, Panitia Penyelenggara (Organizing Committee - OC) Formula E Jakarta memutuskan untuk tetap memantau situasi terlebih dahulu.

“Kami sangat memperhatikan kondisi ini, sehingga menjadi pertimbangan-pertimbangan penting terhadap Jakarta E-Prix,” ujar Director of Communication and Sustainability OC Formula E Jakarta, Felicia Idama dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Sabtu (7/3/2020).

Selain berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO) selaku pemegang lisensi Formula E, mereka juga terus memantau keputusan dari pemangku kebijakan terkait.