Sambut Era Electric Mobility, Wealthy Group Siapkan Ragam Produk Buat Mobil Listrik

Harun Rasyid - Selasa, 10 Maret 2020 | 20:50 WIB

Beberapa produk otomotif dari Wealthy (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Mulai bermain di bisnis aftermarket sejak 2007 lalu, PT Foerch Indonesia (Wealthy Group) kini berinovasi membuat produk baru untuk mobil listrik.

Produk yang akan dipasarkan Wealthy Group untuk mobil listrik yaitu brake fluid atau minyak rem.

Namun, Arief Hidayat, CEO Wealthy Group mengatakan, brake fluid untuk mobil listrik memiliki spesifikasi yang berbeda dengan minyak rem kendaraan konvensional.

(Baca Juga: Tingkatkan Wawasan Soal Produk Aftermarket, Wealthy Gelar Kopdar Bareng Komunitas)

"Salah satu produk dari Wealthy, untuk mobil listrik adalah brake fluid. Minyak rem ini akan mempunyai sifat isolator atau tidak bisa menghantarkan panas dengan baik dan tidak bisa di aliri listrik," sebut Arief kepada GridOto.com, pada Sabtu (7/3/2020).

Arief mengungkapkan, adanya sifat isolator pada minyak rem Wealthy agar tidak menggangu sistem kelistrikan dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

"Karena mobil listrik itu banyak dialiri daya listrik, jadi produk ini tidak boleh sembarangan dalam proses developmentnya," terangnya.

Tak hanya brake fluid, Arief juga menyebut Wealthy Group sudah menyiapkan beberapa produk lainnya untuk electric mobility (ELMO), yang bisa digunakan masyarakat Indonesia di masa mendatang.

(Baca Juga: Harga Wiper Wealthy, Versi Hybrid Hingga Refill Lebih Terjangkau)

"Masih ada 1 atau 2 produk yang akan dijual, dan masih banyak lagi yang akan kami develop untuk mobil listrik, tapi untuk harga dan apa saja bentuk produknya saat ini masih kami rahasiakan," kata Arief saat ditemui di acara Kopdar Berkelas Bareng Komunitas di Jakarta.

Ia menambahkan, brake fluid terbaru dari Wealthy akan dijual ke pasar mobil listrik Indonesia tahun 2021 mendatang.