Ditlantas Polda Jateng Nobatkan UDINUS Semarang Sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas!

Dia Saputra - Kamis, 27 Februari 2020 | 09:06 WIB

Rektor Udinus, Prof Dr Edi Noersasongko saat memberikan sambutan dalam acara Police Goes to Campus, Rabu (26/2/2020). (Dia Saputra - )

GridOto.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Tengah (Jateng) telah menobatkan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Semarang sebagai kampus pelopor keselamatan lalu lintas.

Acara ini dikemas dalam gelaran Police Goes to Campus yang berlangsung di Aula Lantai 3 Gedung E kampus UDINUS Semarang, Rabu (26/02/2020) Pagi.

Police Goes to Campus sendiri sebagai wujud komitmen Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam membangun kesadaran tertib berkendara kepada masyarakat usia muda atau produktif.

Dilansir dari TribunJateng.com, dalam sambutannya Rektor Udinus Prof Dr Edi Noersasongko menyampaikan terima kasih banyak atas ditunjuknya UDINUS sebagai kampus pelopor keselamatan.

(Baca Juga: Menhub Terima Penghargaan “Bapak Pelopor Keselamatan Truk Indonesia)

"UDINUS sangat mendukung keselamatan berlalu lintas. Karena mahasiswa UDINUS berjumlah 16.000 mahasiswa yang semuanya berlalu lintas, dari rumah ke kampus dan sebaliknya," kata Prof Edi.

Dia menuturkan, kematian karena kecelakaan lalu lintas menjadi nomor 3 terbesar di Indonesia.

"Bagi saya itu memprihatinkan. Apalagi korban tersebut sebagian besar milenial, atau pelajar. Korban kecelakaan tersebut yang berarti berusia antara 17 sampai 34 tahun," tambahnya.

Menurutnya UDINUS sangat menyambut gembira adanya kerjasama dengan Ditlantas Polda Jateng.

(Baca Juga: Kemenhub Gelar Final Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan Nasional. Inovasinya Keren Sob)