Setelah Helm, Kini Giliran Penutup Mesin Mobil F1 Michael Schumacher yang Bakal Dilelang

Luthfi Abdul Aziz - Senin, 24 Februari 2020 | 19:30 WIB

Ilustrasi, Michael Schumacher. (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com - Michael Schumacher dianggap sebagai salah satu pembalap terbesar dalam sejarah F1 dan juga paling sukses dalam sejarah olahraga dunia.

Enggak heran, barang-barang yang berhubungan dengannya selalu menjadi buruan para kolektor.

Bagi penggemar Michael Schumacher, hal itu merupakan kesempatan untuk menambah lagi koleksi memorabilia sang legenda yang memegang rekor juara dunia F1 sebanyak tujuh kali.

Dikutip Gridoto.com dari Silodrome.com, salah satu komponen dari jet darat yang pernah dipiloti Michael Schumacher ditemukan ada di rumah lelang.

(Baca Juga: Kembali Dilelang, Helm Michael Schumacher Dibanderol Fantastis)

Barang yang dilelang adalah cover atau penutup mesin Ferrari F2004.

Penutup mesin ini terbuat dari bahan serat karbon yang tidak lagi menyatu dengan mobil, dan telah diberikan penyanggah dari kayu untuk dijadikan pajangan.

Silodrome
Penutup mesin Ferrari F2004 Michael Schumacher

Komponen yang bakal dilelang ini memiliki dimensi panjang 173 cm, lebar 139 cm, dengan tinggi 81 cm.

Livery dominasi warna merah kebanggaan dari tim Ferrari dan stiker sponsor di musim 2004 yang masih melekat pada komponen pentup mesin ini, tentunya akan sangat menarik perhatian para kolektor.

(Baca Juga: Akan Dilelang, Segini Taksiran Harga Porsche 934 Produksi Pertama)

Tidak hanya itu, penutup mesin ini punya sejarah penting, yaitu ikut mengantar Michael Schumacher merajai GP Prancis dan GP Jerman, serta menjadi juara dunia pada 2004.

Penutup mesin itu kini berada di rumah lelang Bonhams dengan perkiraan harga antara USD 1.500 hingga USD 2.500 setara Rp 20,7 juta - Rp 34.6 juta (Kurs 1 USD = Rp 13.909).