Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Ini Lewis Hamilton BIsa Pecahkan Tiga Rekor F1 Milik Michael Schumacher, Apa Aja?

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 26 Januari 2020 | 22:38 WIB
Ferrari F2002, mobil yang mengantarkan Michael Schumacher merebut titel juara dunia F1 2002 bakal dilelang pada gelaran F1 Abu Dhabi 2019
Formula1.com
Ferrari F2002, mobil yang mengantarkan Michael Schumacher merebut titel juara dunia F1 2002 bakal dilelang pada gelaran F1 Abu Dhabi 2019

GridOto.com - Klaim bahwa Lewis Hamilton adalah pembalap F1 paling sukses pada dekade ini memang sulit dibantah.

Dengan 6 titel juara dunia F1, 5 diantaranya diraih bersama tim Mercedes, dominasi pembalap asal Inggris tersebut sangat terasa.

Aksi sapu bersihnya bersama tim Mercedes sejak era Hybrid tahun 2014 silam pun sering dibandingkan dengan masa kejayaan Michael Schumacher bersama tim Ferrari di awal milenium.

Tapi di tahun 2020 ini, Lewis Hamilton dapat menyalip sang legenda dari Jerman tersebut di buku rekor F1 sebagai salah satu pembalap tersukses di ajang balap jet darat itu.

(Baca Juga: Belajar dari Kekalahan Tahun Lalu, Tim Ferrari Ganti Desain Mobil F1 2020-nya)

Terhitung, setidaknya ada tiga rekor milik Schumi, panggilan akrab Michael Schumacher, yang dapat dipecahkan Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton
twitter/@MercedesAMGF1
Lewis Hamilton

Yang pertama adalah rekor pole position terbanyak dalam balapan yang sama.

Baik Lewis Hamilton dan Michael Schumacher saat ini sama-sama memegang rekor 8 pole position berturut-turut di balapan yang sama; Hamilton di F1 Australia dan Schumi di F1 Jepang.

Jika Hamilton dapat mencetak pole position di F1 Australia pada 14 Maret nanti, ia akan menjadi pemegang rekor tersebut.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa