Share Car, Aplikasi Sewa Mobil yang Anti Ganjil-Genap

Luthfi Abdul Aziz - Kamis, 20 Februari 2020 | 14:18 WIB

Aplikasi Share Car yang bisa diunduh di smartphone berbasis OS Android dan iOS dari Apple (Luthfi Abdul Aziz - )

GridOto.com -  Peraturan ganjil-genap merupakan momok tersendiri bagi sejumlah pengendara mobil di Jakarta, khususnya yang hanya memiliki satu mobil saja.

Melihat hal ini,  PT Adi Sarana Armada Tbk mengembangkan aplikasi untuk memecahkan permasalahan tersebut.

ASSA Mobility, divisi PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) resmi meluncurkan aplikasi car sharing bernama Share Car di smartphone yang sudah bisa diunduh pada iOS dan android.

Aplikasi Share Car ini hadir berkat kolaborasi antara PT Adi Sarana Armada Tbk dengan perusahaan solution provider end-to-end car sharing application dan hardware, Quantum Inventions.

Dikutip GridOto.com dari Tribunnews.com, aplikasi yang diluncurkan merupakan aplikasi versi terbaru, Share Car V2.0 yang menyematkan sejumlah fitur anyar.

Antara lain, fitur gps geo-location, dan juga Bluetooth atau NFC yang memudahkan pengguna untuk melakukan lock dan unlock mobil tanpa perlu khawatir dengan sinyal handphone yang tidak stabil.

(Baca Juga: Manjakan Konsumen, GT Radial Hadirkan Layanan Servis Berbasis Aplikasi)

Jany Candra, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA Rent) mengatakan, Share Car adalah satu-satunya aplikasi car sharing di Indonesia dengan konsep self drive tanpa kunci yang memberikan pengalaman berbeda dari rental mobil konvesional lainnya.

Dengan menggunakan armada Toyota Sienta tipe V bertransmisi matik diharapkan kedepannya dapat memudahkan customer untuk berpergian.

"Kita upayakan di setiap lokasi ganjil genap. Saat genap berlaku kita sediakan mobil genap untuk berikan kenyamanan. Cara registrasi, bisa gunakan mekanisme daftar online, foto KTP, alamat, nomor credit card," ujarnya dikutip dari Tribunnews.com