Sudah Dijual di Jepang, Honda Jazz Generasi Terbaru Belum Pasti Hadir di Indonesia, Ini Sebabnya!

Harun Rasyid - Rabu, 19 Februari 2020 | 07:56 WIB

Honda Fit versi hybrid (Harun Rasyid - )

GridOto.com - Akrab di Indonesia dengan sebutan Honda Jazz, Honda Fit yang diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019 mulai dipasarkan di Jepang mulai 14 Februari 2020.

Jika Jazz di Indonesia tampil sporty, Honda Fit tampil lebih elegan dengan desain membulat dan lekukkan bodi yang terkesan simpel alias sederhana.

Di negara asalnya, generasi keempat Honda Jazz tersebut dirilis dengan mesin bensin dan versi hybrid.

Pada varian bensinnya, Honda Fit mengadopsi mesin berkubikasi 1.317 cc, sementara model hybrid pakai mesin 1.496 cc tipe e:HEV.

(Baca Juga: Dibanderol Hingga Rp 170 Jutaan, Masih Pantaskah Honda Brio Satya Disebut Mobil Murah?)

Ditemui GridOto.com saat acara Honda Skill Contest 2020, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, pihaknya sedang mempelajari kemungkinan hadirnya Honda Fit di Indonesia.

"Fit sebenarnya dibuat untuk market Jepang saja, tapi kami sedang mempelajari untuk mempertimbangkan cocok atau tidaknya untuk pasar Indonesia," ujar Yusak, Sabtu (15/2/2020).

Harun/GridOto.com
All New Honda Jazz RS


Yusak mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih melakukan survei kepada konsumen.

"Kami masih menunggu momen, kami juga masih melakukan survei dulu sebelum memutuskan menghadirkan tipe tersebut," jelas Yusak.

(Baca Juga: Ada Banjir dan Isu Virus Corona, Penjualan Honda di Awal 2020 Malah Naik 3 Persen!)

Menurutnya, segmen hatchback Honda di Indonesia cenderung disukai karena modelnya yang sporty.

"DNA hatchback Honda Jazz itu kan sporty, kalau Fit malah kalem dan imut, model seperti itu lebih cocok buat di Jepang," tutupnya.

Melihat tanggapan HPM selaku pemegang merek Honda, akankah Fit tetap hadir di Indonesia dengan bentuk aslinya seperti di Jepang, atau justru dengan bentuk yang lebih sporty? Kita tunggu saja.