Mobil Ferrari SF1000 Berubah Ekstrem, Simak Info Detail Perubahannya

Fendi - Rabu, 12 Februari 2020 | 17:06 WIB

Mobil Ferrari SF1000 mengalami perubahan ekstrem, bagian belakang lebih ramping dibanding mobil sebelumnya, SF90 (Fendi - )


GridOto.com – Bos tim Ferrari, Mattia Binotto menyebut mobil F1 2020 mereka yang bernama Ferrari SF1000 mengalami perubahan ekstrem. Ini detail perubahannya.

Mattia Binotto mengatakan timnya telah mengadopsi konsep ekstrem pada mobil barunya untuk musim balap F1 2020.

Tujuan dibuatnya mobil Ferrari SF1000 adalah meningkatkan downforce, yang dipandang sebagai kelemahan pendahulunya, lewat sejumlah perubahan ekstrem.

Dengan regulasi yang tak berubah, Mattia Binotto bilang sulit untuk benar-benar mengubah mobil baru sepenuhnya.

(Baca Juga: Terlihat Sama, Bos Tim Ferrari Sebut Sudah Lakukan Perubahan Ekstrem Pada Mobil Barunya)

“Tapi tentu saja kami sudah ekstrem pada semua konsep sebanyak yang kami bisa,” kata Mattia Binotto, dilansir GridOto.com dari racefans.net.

“Kami mengembangkan mobil, mencoba mencari kinerja aero maksimum sebagai upaya pertama untuk memaksimalkan tingkat downforce,” sambungnya.

Ferrari
Mobil Ferrari SF100 tampil di depan bos tim Ferrari, Mattia Binotto serta pembalap Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

“Jadi seluruh mobil, (sasis) monocoque, layout power unit (mesin), girboks, telah benar-benar dikemas sedemikian rupa,” ungkapnya.

“Sehingga memiliki bentuk bodi yang sangat kecil dan ramping. Saya pikir itu cukup terlihat," tutur pria kelahiran Swiss ini.

Ferrari juga telah merevisi desain suspensi, dalam upaya untuk memberikan para pembalapnya berbagai pilihan pengaturan dari trek ke trek.