Jalan Pintas Palangkaraya-Sampit Segera Dibangun, Waktu Tempuh Trans Kalimantan Makin Cepat

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 12 Februari 2020 | 16:05 WIB

Jalan pintas arah Sampit- Palangkaraya dibangun Pemkab Kotim dari Simpang Kandan (Kotabesi) menuju Jalan Sumekto arah Bandara H Asan Sampit, hingga, Rabu (12/2/2020) masih dikerjakan. Sebagian jalan sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan (Naufal Nur Aziz Effendi - )

GridOto.com - Kabar gembira nih buat para sobat GridOto yang berdomisili di Kalimantan Tengah, khususnya Palangkaraya dan Sampit.

Buat para pengendara yang datang dari arah Palangkaraya menuju Sampit, dalam waktu dekat akan bisa memperpendek jarak tempuh perjalanan.

Akan ada jalan alternatif dibangun memperpendek perjalanan tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, membangun jalan alternatif arah Sampit ke Palangkaraya dari jalan Sumekto tembus ke lingkar utara Sampit menuju simpang kandan, Kecamatan Kota Besi.

(Baca Juga: Dinilai Rawan Kejahatan di Jalan, Polres Sleman Yogyakarta Pasang 31 Unit CCTV)

Jalan alternatif arah Sampit-Palangkaraya dari Simpang Kandan ke Lingkar Utara tembus ke Bandara H Asan Sampit yang dibangun panjangnya sekitar 5,7 kilometer.

Keberadaan jalan alternatif ini, akan memperpendek jarak tempuh pengendara dari arah Palangkaraya menuju Sampit hingga ke Pangkalanbun.

Mengutip dari BanjarmasinPost.com, di Sampit, tepatnya di lokasi pembangunan jalan alternatif tersebut, masih ada sekitar 800 meter jalan dari lingkar utara yang belum beraspal.

Tahun 2020 ini pembangunan jalan dengan pengaspalan dilanjutkan hingga tembus Simpang Kandan.

(Baca Juga: Denda Pajak Kendaraan Bermotor di Jawa Tengah Dihapuskan, Tapi Waktunya Terbatas Nih!)