Classic Tribute Black, Edisi Terakhir Model Mesin 500cc Royal Enfield

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 12 Februari 2020 | 15:30 WIB

Royal Enfield Classic Tribute Black (Ruditya Yogi Wardana - )

GridOto.com - Royal Enfield resmi menghentikan produksi dari mesin 500 cc mereka yang digunakan pada seri Classic dan Bullet sebelumnya.

Mesin satu silinder ini sudah digunakan Royal Enfield sejak 2009 dan sudah membantu merek ini mendapatkan namanya di pasar motor.

Brand ini akan berfokus mengembangkan mesin 650 cc yang digunakan pada seri Continental GT dan Interceptor.

Dikutip GridOto.com dari Motorcyclenews.com, Vinod Dasari, CEO Royal Enfield mengatakan bahwa sejak 2009, motor 500 cc Royal Einfield dengan bangga mengatur panggung untuk segmen motor kelas menengah.

"Classic 500 khususnya telah menyumbangkan kesuksesan untuk Royal Enfield di berbagai pasar internasional dengan desain retro dan pengalaman berkendara yang menarik," lanjut Dasari.

Baca Juga: KTB Siapkan Truk Fighter Terbaru dan Layanan Modifikasi Khusus

Untuk menandai akhir dari produksi mesin 500 cc mereka, Royal Efield akan menjual 1000 unit model dengan mesin 500 cc terakhir yang tersedia di Eropa mulai Mei 2020 dalam edisi terbatas Classic Tribute Black dengan finishing dua warna spesial dan pelat nomor serial 'End of Build'.

"Sebagai tanda berakhirnya motor 500 cc Royal Enfield, Classic 500 Tribute Black adalah kesempatan bagi para penggemar untuk memiliki potongan sejarah Royal Enfield," pungkas Dasari.