Ada-Ada Saja! Yamaha Aerox 155 Hindari Tilang Elektronik Dengan Menutup Pelat Nomor! Polisi Akan Lakukan Hal Ini

Dia Saputra - Jumat, 7 Februari 2020 | 11:02 WIB

Pemotor yang menerobos jalur Transjakarta terlihat menutupi pelat nomor depan (Dia Saputra - )

GridOto.com - Baru beberapa waktu diterapkan, ada seorang pengendara Yamaha Aerox 155 berwarna merah tertangkap kamera terobos jalur Transjakarta (Busway).

Pengendara Aerox 155 tersebut sadar jika ada kamera tilang elektronik (Electronic Traffic Law Enforcement/ETLE) yang sudah diterapkan sejak awal Februari 2020 lalu.

Namun pengendara tetap nekat terobos jalur busway dengan menutupi pelat nomor depannya dengan tangan.

Karena pemotor tersebut tidak ingin pelat nomor motornya terekam dan kena tilang elektronik.

(Baca Juga: Yamaha Aerox Dimodif Sporty, Tapi Kok Kakinya Cungkring Banget)

Sambil menutupi pelat nomornya, pengendara dan boncengers yang tertangkap kamera ETLE terlihat tersenyum jelas di dalam helm yang digunakan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, pengendara motor itu tertangkap kamera ETLE karena menerobos jalur Transjakarta koridor 6, Ragunan-Dukuh Atas pada Kamis (06/02/2020) pagi.

"Pengendara motor itu menerobos di koridor Transjakarta (halte) Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ke arah Kuningan," kata Fahri.

(Baca Juga: Yamaha Aerox Comot Kaki Gambot, Racikan Jitu Keluar Juara Dari Kelas Panas)

Fahri mengungkapkan, polisi akan mencari identitas pengendara motor itu dengan teknis identifikasi wajah walaupun pelat nomor kendaraan tak dapat teridentifikasi.

"Kita akan lakukan identifikasi melalui pencocokan di kamera lainnya dan ciri wajah yang bersangkutan akan kita profiling melalui database kependudukan," ungkap Fahri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Cari Pengendara Motor yang Terobos Busway Sambil Tutupi Pelat Nomor"