Melempem di Tes WorldSBK Portimao, Ini Masalah Alvaro Bautista dan Honda

Rezki Alif Pambudi - Senin, 27 Januari 2020 | 16:20 WIB

Alvaro Bautista pada tes World Superbike Portimao (Rezki Alif Pambudi - )

GridOto.com - Setelah kesulitan pada tes di sirkuit Jerez, Alvaro Bautista kembali tampil buruk di hari pertama tes di Portimao, Portugal.

Alvaro Bautista menempati posisi ke-15, dengan 2,5 detik lebih lambat dari pembalap tercepat.

Yang unik, pembalap tercepatnya adalah pembalap rookie, Scott Redding, yang menggantikan tempatnya di tim Aruba.it-Ducati, memakai motor Panigale V4 R yang dipakainya tampil impresif 2019 lalu.

"HRC membawa banyak part baru di Jerez, tapi kami tidak bisa mengetesnya di sana karena kemarin cuacanya buruk," kata Bautista, dilansir GridOto.com dari Corsedimoto.com.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Sudah Tak Sabar Coba Motor Baru Ducati di Tes MotoGP Sepang)

"Di Portimao kami memang menghabiskan hari pertama untuk memeriksa hal ini. Bisa dibilang kami banyak berada di pit dibanding di trek, tapi sekarang yang penting adalah menentukan ke arah mana yang kami tuju," jelasnya.

Meski penampilannya buruk, Bautista tetap mencoba tenang.

"Honda motor baru, normal saja pada fase ini pengembangannya masih banyak yang harus dilakukan. Apa yang penting adalah kami kehilangan 2 hari di Jerez yang itu masalah besar. Kami molor dari jadwal, jadi kami tak tahu bagaimana nanti di Australia," ungkap Bautista.

Menurut Bautista, kesabaran penting di fase bersama Honda saat ini.

"Potensi motornya fantastis. Memang sejauh ini kami belum bisa memakai semua bagian secara benar. Masih banyak yang kusuka, yang lainnya juga harus dinilai. Ini adalah pekerjaan yang melelahkan, dimana kau tidak bisa langsung cepat," sambungnya.

"Tapi masih belum punya tim pengembang, jadi kami harus berusaha. Ini bukan situasi dramatis, tapi momen ini memang belum bisa untuk mencapai limitnya," tegasnya.

Seri pertama WorldSBK 2020 digelar di Australia, sebulan lagi, pada 28 Februari sampai 1 Maret 2020.